Meski Jumlah Dibatasi, Bonek Diizinkan Nonton Away Persis Solo Vs Persebaya Surabaya

Suporter Persebaya Surabaya atau Bonek
Sumber :
  • Surya

Surabaya, VIVA JatimWali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka telah mengizinkan kehadiran suporter Persebaya Surabaya untuk hadir menyaksikan laga persahabatan kontra Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Sabtu malam, 24 Juni 2023. Meskipun Bonek diizinkan hadir, jumlahnya dibatasi hanya sebanyak 500 suporter.

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

Putra sulung Presiden Jokowi itu mewanti-wanti kepada suporter Persebaya yang tidak masuk dalam rombongan bus resmi yang dikordinir Panpel maupun CEO Persebaya Azrul Ananda untuk tidak datang ke Stadion Manahan, Solo. Jika tetap nekat maka suporter Bonek liar itu akan dikumpulkan dan dikembalikan ke kota asalnya. 

“(Kalau ada yang nekat) Raoleh, enggak boleh. Sudah kita sediakan sesuai dengan kuota ya teman-teman. Nanti (kalau melebihi kuota) saya bisa ditegur Pak Ketum PSSI. Aturannya kan gitu,” kata Gibran kepada wartawan di Balai Kota Solo, Jumat, 23 Juni 2023.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Menurut dia, hasil koordinasi dengan CEO Persebaya Azrul Ananda bahwa jumlah Bonek yang akan datang ke Solo telah disepakati sebanyak 500 orang. Mereka akan diangkut menggunakan sebanyak 10 bus dari Surabaya.

“Kami sudah koordinasi dengan Mas Azrul, Persebaya dan Pak Kapolresta yang boleh masuk Solo hanya 10 bus itu aja. Nanti yang mau naik kereta sendiri, naik motor sendiri enggak boleh. Harus melalui bus ini. Pokoknya 500 orang, tidak 501, 502, 503 tapi 500 pas,” ujarnya. 

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Dalam kesempatan itu, Gibran mengenang saat laga persahabatan antara Persebaya melawan Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Pada saat itu, Wali Kota Solo pun terkesan dengan sambutan para suporter Persebaya yang sangat welcome.

“Intine kami sudah diperlakukan dengan baik. Saya waktu ke sana juga disambut dengan baik. Ya nanti kalau mereka ke sini ya harus disambut dengan baik juga. Saya mohon maaf kalau kuotanya terbatas karena aturannya memang seperti itu,” sebutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title