Julian Schwarzer Putra Mantan Kiper Chelsea Tampil Gemilang Bersama Arema FC

Kiper Arema FC Julian Schwarzer
Sumber :
  • Istimewa

Malang, VIVA JatimArema FC memang hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 saat melawan Persis Solo di Liga 1. Laga ini digelar di Stadion Sriwedari, Solo pada Minggu, 30 Juli 2023. 

Menang Lawan PSM Makassar, Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Di balik hasil imbang itu terdapat peran kiper asing Arema FC yakni Julian Schwarzer yang tampil gemilang. Setidaknya delapan penyelamatan krusial dia lakukan dalam laga ini. 

Kiper Timnas Filipina ini menjalani debutnya di laga melawan Persis. Penampilan gemilang anak dari mantan penjaga gawang Chelsea Mark Schwarzer ini mampu menyelamatkan Arema FC dari kekalahan. 

Belajar dari Kasus Kurnia Meiga, Eks Pemain Arema FC Ingatkan Bijak Meniti Karier

Pelatih Arema FC, Joko Susilo memuji debut manis Julian Schwarzer. Menurutnya, Julian tampil begitu heroik. Satu gol yang bersarang ke gawang Julian dianggap lumrah karena berasal dari titik putih. 

"Kami bersyukur melihat Julian. Dia menunjukkan kapasitasnya. Meski gol itu juga penalti. Kita sangat senang dengan penampilan perdana Julian," kata Joko Susilo.  

On Fire! Kehadiran Pelatih Widodo Cahyono Bawa Perubahan bagi Tim Arema FC

Julian Schwarzer lahir di Harrogate, North Yorkshire, Inggris. Dia adalah putra dari Mark Schwarzer mantan penjaga gawang Timnas Australia. 

Julian Schwarzer tercatat pernah membela Fulham U-16 hingga Fulham U-23 pada musim 2020 hingga 2022. Fulham adalah klub yang pernah diperkuat oleh ayahnya selain Chelsea. 

Halaman Selanjutnya
img_title