Tidak Mau Terdampar di Dasar Klasemen, Arema FC Harus Berjuang Maksimal

Skuad Arema FC sedang latihan fisik
Sumber :
  • Viva

Malang, VIVA Jatim – Duel antara Arema FC melawan Rans Nusantara FC  dalam laga pekan ke-8 Liga 1 yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Glanyar, Bali pada Senin, 14 Agustus 2023.

Menang Lawan PSM Makassar, Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Pelatih caretaker Arema FC, Kuncoro meminta kepada anak didiknya untuk maksimal dalam berjuang pada laga ini. Hal itu diminta lantaran Singo Edan akan semakin terdampar di dasar klasemen jika tidak menang.

"Untuk pertandingan besok kita harus berjuang maksimal. Kita harus meraih kemenangan. Karena jika tidak menang kita akan semakin tertinggal," kata Kuncoro, Minggu, 13 Agustus 2023.

Persebaya Vs Dewa United: Tak Ada Perlakuan Khusus ke Mantan, Optimis 3 Poin

Arema FC sendiri belum pernah meraih kemenangan di Liga 1 musim ini. Singo Edan hanya mampu meraih 2 poin hasil dari 7 laga yang mereka jalani. Arema FC mencatatkan 2 hasil imbang dan 5 kali kekalahan. 

Kuncoro sendiri telah mengantongi sejumlah kelemahan timnya. Paling menonjol adalah buruknya organisasi permainan dari lini belakang, tengah dan depan. Hal ini pun sudah dia perbaiki.  

Belajar dari Kasus Kurnia Meiga, Eks Pemain Arema FC Ingatkan Bijak Meniti Karier

Kuncoro berjanji akan tampil berbeda dari sejumlah laga yang sudah dijalani. Mantan pemain Arema itu meminta semua pemain untuk memiliki semangat juang tinggi demi meraih kemenangan perdananya.

"Kita di musim ini termasuk paling parah dari segi hasil. Ada beberapa yang harus diperbaiki seperti organisasi permainan ada jarak antara pemain belakang, tengah, dengan pemain depan tidak sinkron. Ini yang menjadi pekerjaan rumah kita untuk pertandingan besok. Kita sudah menyiapkan itu," ujar Kuncoro.

Halaman Selanjutnya
img_title