Pengaruh Lionel Messi, Inter Miami Diusulkan Ikut Copa Libertadores

Selebrasi Lionel Messi usai cetak gol
Sumber :
  • Viva

Ameriak Serikat, VIVA Jatim – Lionel Messi mempunyai pengaruh signifikan di Liga Amerika Serikat (MLS). Kedatangan pemain asal Argentina itu menjadikan klub yang dibelanya, Inter Miami, menjadi klub yang ditakuti.

Inter Miami Amankan Puncak Klasemen Berkat Gol Messi dan Busquets

Secara keseluruhan Inter Miami sudah mengantongi 21 gol dari enam pertandingan yan secara beruntun dimenangkan oleh mereka.

Lionel Messi berhasil menyumbangkan sebanyak Sembilan gol. Tercatat,  dia tak pernah absen mencetak gol untuk Inter Miami dalam enam pertandingan yang dijalani.

Top Skor di 4 Liga Domestik, Prestasi Ronaldo Sulit Dicapai Lionel Messi

Tak cuma performa Inter Miami yang meningkat. Antusias publik dunia untuk melihat aksi pemain berjuluk La Pulga itu sangat tinggi. Popularitas MLS ikut naik.

Tren positif ini membuat Inter Miami kini dilirik oleh kompetisi bergengsi di Amerika Selatan, Copa Libertadores. ada gagasan untuk mengundang mereka ke dalamnya.

Al Nassr Hantam Inter Miami 6-0, Lionel Messi Pasrah Tak Berkutik

Disebutkan dalam laporannya, yang menggagas agar Inter Miami diundang ikut Copa Libertadores adalah Presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA), Chiqui Tapia.

Dia mengirimkan surat kepada Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL). Dan harapannya bisa dapat persetujuan karena dampaknya pasti sangat besar.

Halaman Selanjutnya
img_title