Tidak Mudah, Ronaldo Sukses Bawa Al Nassr Lolos ke Liga Champions Asia

Cristiano Ronaldo berseragam Al Nassr
Sumber :
  • Viva

Saudi Arabia, VIVA Jatim – Usai Al Nassr menaklukkan klub Uni Emirat Arab Shahab Al Ahli dengan skor 4-2 di KSU Stadium dalam laga playoff, Rabu dini hari WIB, 23 Agustus 2023, Cristiano Ronaldo berhasil membawa Al Nassr lolos ke Liga Champions Asia 2023/24.

Top Skor di 4 Liga Domestik, Prestasi Ronaldo Sulit Dicapai Lionel Messi

Diakui oleh Ronaldo, pertandingan Al Nassr vs Al Ahli adalan laga tidak mudah. Apalagi, Al Nassr sempat tertinggal 1-2 setelah unggul melalui gol Talisca (11').

Dua gol Shabab Al Ahli diborong Yahya Al Ghassani (18', 46'). Namun, di dua menit terakhir dan injury time Al Nassr mencetak tiga gol tambahan.

7 Fakta Kedekatan Ronaldo dengan Islam: Tolak LGBT hingga Hafal Al Fatihah

Tiga gol tambahan Al Nassr dicetak Sultan Al Ghannam (88'), Talisca (90'+5) dan Marcelo Brozovic (90'+7).

Ronaldo tidak mencetak gol dalam duel ini. Namun, pemain internasional Portugal ini menyumbangkan assist untuk gol Brozovic di menit 90+7. 

Info Haji 2024, Kemenag Ubah Penempatan Jemaah dari Mina Jadid ke Muaishim

"Pertandingan yang sulit. Tapi ini hasil yang penting untuk lolos ke Liga Champions Asia. Selalu yakin hingga pertandingan berakhir! Jangan pernah menyerah!" ungkap Ronaldo di Instagram.

Kemenangan Al Nassr membuat Arab Saudi memiliki empat wakil di Liga Champions Asia 2023/24. Sebelumnya, sudah ada Al Hilal, Al Ittihad dan Al Fayha yang lolos langsung ke babak penyisihan grup.

Halaman Selanjutnya
img_title