Shin Tae-yong Gembleng Timnas di Surabaya Jelang Lawan Turkmenistan

Timnas gelar latihan perdana di Surabaya jelang lawan Turkmenistan.
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Pelatih Tim Nasional (timnas) Indonesia, Shin Tae-yong mulai menggembleng para pemainnya untuk menghadapi Turkmenistan dalam laga FIFA Friendly Match pada 8 September mendatang. Tim mulai menjalani latihan perdana di Lapangan Thor Surabaya, Senin, 4 September 2023.

Publik Sayangkan Pertandingan Indonesia U-23 vs Guinea U-23 tidak Menggunakan VAR

Pengamatan VIVA Jatim,  terlihat beberapa pemain timnas di lokasi latihan, seperti Mark Klok, Nadeo, Dendy Sulistyawan, Egy Maulan Vikri, dan beberapa pemain lainnya. Karena masih perdana, Shin Tae-yong tak banyak memberikan menu latihan. Hanya latihan ringan untuk memulihkan kondisi pemain. 

"Menu latihan pada hari pertama hanya recovery pemain, disebabkan masih banyak pemain yang baru datang dari klub masing-masing," kata Shin Tae-Yong usai latihan.

Lewat Penalti, Guinea Bobol Gawang Timnas Indonesia

Pelatih asal Korea Selatan itu tak begitu banyak memberikan penjalasan tentang kondisi para anak asuhnya. Sebab, banyak dari pemainnya yang baru datang setelah membela klub mereka masing-masing.

“Tentu latihan perdana ini saya tidak tahu kondisi pemain, ini baru pertama latihan. Jadi kemungkinan besok baru mengetahui kondisi masing-masing pemain," ungkap eks pelatih Timnas Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia Melawan Guinea tanpa Elkan Baggott, Begini Respon Mengejutkan Shin Tae-yong

Sebelumnya, ada beberapa pemain yang dipanggil untuk laga kontra Turkmenistan. Namun disebabkan cidera saat bermain di Liga akhirnya tidak akan bisa bermain pada pertandingan persahabatan nanti.

"Ya, ada beberapa pemain seperti Yakob Sayuri, Yance, dan Dimas mendapat cidera di liga, kemungkinan besar akan absen di pertandingan tanggal 8 nanti," jelas Shin Tae Yong.

Halaman Selanjutnya
img_title