Perjuangan Sandy Walsh, Pemain Naturalisasi Timnas Kepercayaan Shin Tae Yong

Sandy Walsh saat berlaga di pertandingan Indonesia vs Turkmenistan
Sumber :
  • Viva

Jatim – Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Turkmenistan pada laga FIFA Matchday 2-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jum’at, 8 September 2023. 

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Salah satu pemain starter Timnas Indonesia yang dipercaya Shin Tae-Yong adalah Sandy Walsh. Dia bermain selama 72 menit sebelum akhirnya diganti oleh Wahyu Prasetyo. 

Sandy walsh merupakan pemain naturalisasi. Ia mengaku harus menunggu hampir satu tahun untuk momen ini setelah dinaturalisasi pada November 2022. Setelah berhasil mencatatkan sejarah dalam kariernya, Sandy mengaku senang bisa memperkuat Timnas Indonesia dan impiannya menjadi kenyataan. 

Timnas Indonesia U-23 Menggila, Lolos Semifinal Piala Asia Usai Bekuk Korsel

"Saya bersyukur dan diberkati untuk melakukan debut dengan negara yang indah ini. Perjalanan panjang dan dihargai dengan kemenangan debut dan clean sheet," tulis Sandy di media sosialnya.

Sandy Walsh memang harus menunggu lama untuk bermain membela Indonesia. Beberapa kali harapannya terbentur karena cedera. 

Timnas Indonesia U-23 akan Lawan Korea Selatan Malam Ini, Berikut Live Streamingnya!

Sandy sebenarnya bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia pada akhir 2022 jelang perhelatan Piala AFF 2022.

Namun, ia tidak dilepas KV Mechelen untuk tampil di Piala AFF 2022. Sebab, turnamen antar-negara Asia Tenggara (ASEAN) itu bukan agenda FIFA.

Halaman Selanjutnya
img_title