Jelang Derby Suramadu Kontra Madura United, Persebaya Jaga Tren Positif

Tim Persebaya Surabaya
Sumber :
  • Viva Jatim/Tofan Bram Kumara

Surabaya, VIVA Jatim – Jelang laga kontra tuan rumah Madura United, pada pekan ke-12, Minggu, 17 September 2023 mendatang pada lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2023/2024, Persebaya Surabaya tetap fokus untuk mempertahankan tren positif selama dua laga yang sudah di jalani.

Laga Pamungkas, Persebaya Gilas Persik Kediri 2-1 di GBT

Hingga pekan ke-11, Madura United menjadi pemuncak klasemen sementara dengan 23 poin. Sementara Persebaya berada di urutan 6 dengan raihan 18 poin.

Pelatih karateker Persebaya Uston Nawawi mengatakan menu latihan hari ini biasa saja, tidak ada yang berbeda. Namun, ada strategi menghadapi Madura United nanti, tapi tidak bisa dijelaskan.

Dikalahkan Bali United 0-2, Persebaya Kembali Dipermalukan di GBT

"Latihan hari ini persiapan melawan Madura United, karena tinggal beberapa hari. Menu latihan biasa saja tapi tidak bisa saya sampaikan. Ini strategi tim," jelasnya, Rabu, 13 September 2023.

Sementara itu eks pemain timnas Indonesia ini mengakui jika Madura United saat ini menjadi salah satu tim terbaik Liga 1. Apalagi tidak pernah kalah di kandang, sehingga akan tetap mempertahankan tren positif itu.

Dipermalukan Di Hadapan Ribuan Bonek, Dua Gol Dewa United Malah Dicetak Mantan Pemain Persebaya

"Madura tim bagus, kuat, apalagi mereka di klasemen nomer satu. Kita semua tahu mereka tidak pernah kalah di kandang. Kami akan berusaha untuk menjaga tren positif juga," ucap Uston usai latihan.

Saat ditanya tentang kekuatan Madura United saat ini, Uston menilai kekuatan Laskar Sapee Kerrap ini merata, mulai dari lini belakang, lini depan dan belakang. Sehingga butuh kerja keras untuk mencuri poin di sana.

Halaman Selanjutnya
img_title