Persebaya vs Arema FC, Pelatih Persebaya: Pemain Termotivasi dan Siap Menang

Duel klasik Persebaya kontra Arema FC
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Duel klasik Persebaya kontra Arema FC diprediksi bakal berlangsung sengit dengan tensi tinggi, Bajul Ijo julukan Persebaya tidak ingin dipermalukan di markas sendiri, stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada pekan ke-13 kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Menang Lawan PSM Makassar, Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Persebaya sudah mempersiapkan tim dengan sangat matang untuk pertandingan yang sarat emosi ini. Karena itu, baik mental, taktik dan fisik sudah di berikan pelatih Josep Gombau kepada pemain.

Sejak Persebaya kembali masuk Liga 1 2017 lalu, kedua tim, Persebaya dan Arema FC sudah 9 kali bertemu. Persebaya 5 kali menang, sedangkan Arema FC memenangi 3 kali laga, sementara 1 kali pertandingan berakhir draw atau imbang.

Dikalahkan Bali United 0-2, Persebaya Kembali Dipermalukan di GBT

Mengahadapi laga kontra Arema FC, pelatih Persebaya, Josep Gombau mengatakan, semua pemain sudah siap. Juga persiapan tim sangat matang, juga para pemain termotivasi untuk merebut tiga poin. 

"Untuk tensi pertandingan yang diperkirakan akan tinggi, pertandingan yang krusial bagi semua pemain, pelatih, suporter. Pertandingan besok juga pastinya tim memilik tanggung jawab besar dan sudah siap dengan situasi nanti di lapangan. Target kemenangan tidak boleh lepas," katanya.

Persebaya Vs Dewa United: Tak Ada Perlakuan Khusus ke Mantan, Optimis 3 Poin

Pelatih yang pernah menangani tim Western Sidney Wanderers Australia ini menjelaskan pemain sudah dalam kondisi fit, tidak ada lagi yang cidera, jadi untuk laga besok semua pemain dipastikan akan ready.

"Semua sudah menjalani persiapan, mental pemain juga terus membaik, tim sudah dipersiapkan lawan Arema," singkat Gombau saat jumpa pers, Jumat, 22 September 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title