Persebaya Surabaya Siapkan Performa Terbaik saat Lawan Arema FC

Persebaya Surabaya
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Duel antara Persebaya Surabaya dengan Arema FC bakal kembali terjadi di Gelora Bung Tomo, pada Sabtu hari ini, 23 September 2023. Pelatih Persebaya Surabaya, Josep Gombau mengaku telah menyiapkan para pemain dengan performa terbaik. 

Menang Lawan PSM Makassar, Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Bahkan, Gombau menegaskan bahwa akan terjadi perlawanan sengit dalam laga lanjutan tersebut. Ia bertekad tim Bajul Ijo akan menyuguhkan perfoma terbaik melawan Singo Edan sejak menit-menit awal. 

Gombau pun mengaku tak ingin timnya dipermalukan Singo Edan di kandang sendiri. Karena itu tim dipersiapkan dengan matang dalam menjalani laga penuh emosional tersebut. baik mental, fisik, hingga taktik diberikan Gombau kepada seluruh pemainnya yang akan merumput nanti. Para pemain sendiri termotivasi untuk mendulang tiga poin di laga derby Jatim ini. 

Dikalahkan Bali United 0-2, Persebaya Kembali Dipermalukan di GBT

“Tensi pertandingan diperkirakan akan tinggi, pertandingan yang krusial bagi semua pemain, pelatih, suporter. Pertandingan besok juga pastinya tim memilik tanggung jawab besar dan sudah siap dengan situasi nanti di lapangan. Target kemenangan tidak boleh lepas," kata Gombau dikutip dari VIVA, Sabtu, 23 September 2023.

Performa penyerang Persebaya, Paulo Victor, sempat diragukan karena terlihat kurang begitu moncer dalam beberapa laga sebelumnya. Ditanya soal itu, Gombau tak mempermasalahkan itu. sebab, kata dia, siapa pun bisa mencetak gol dalam sepak bola, tidak hanya pemain yang berposisi sebagai penyerang.

Dipermalukan Di Hadapan Ribuan Bonek, Dua Gol Dewa United Malah Dicetak Mantan Pemain Persebaya

Gombau mengakui bahwa Victor merupakan salah satu pemain Persebaya yang bagus. “Tapi semua itu tidak ada masalah. Dia fight pada laga besok, motivasinya tinggi. Dan yang terpenting itu, tim bisa mencetak skor atau gol, bukan siapa yang mencetak gol,” ujar pelatih berpaspor Spanyol itu.

Untuk diketahui, sejak Persebaya kembali masuk Liga 1 pada 2017 lalu, Persebaya dan Arema FC sudah bertemu sembilan kali di lapangan. Persebaya lima kali menang, sedangkan Arema FC memenangkan tiga kali laga, dan satu kali pertandingan berakhir imbang.

Halaman Selanjutnya
img_title