Laga Derby Jatim akan Berlangsung Sore Ini, Pelatih Arema FC: Kado bagi Pencinta Sepakbola Tanah Air

Pelatih Arema FC, Fernando Valente
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA Jatim – Laga antara Arema FC melawan Persabaya Surabaya menjadi duel sengit pada pekan ke 13 Liga 1. Laga yang berjuluk Derby Jawa Timur ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Sabtu, 23 September 2023, sore.

Menang Lawan PSM Makassar, Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Pelatih Arema FC, Fernando Valente mengatakan pertandingan antara Singo Edan melawan Bajul Ijo ini merupakan kado bagi pencinta sepakbola Tanah Air. Sebab, di laga derby seperti saat ini kedua tim akan menunjukkan kualitas permainan terbaiknya.  

"Ketika kita bicara soal pertandingan hari ini adalah kado atau pertandingan yang bagus yang kita jalani. Pertandingan ini kita harus bersyukur dan berterima kasih atas kesempatan itu untuk menunjukkan sesuatu yang berbeda," kata Valente.

Dikalahkan Bali United 0-2, Persebaya Kembali Dipermalukan di GBT

"Karena sepak bola akan selalu datang situasi seperti ini merasakan momen ini (derby) tentu saja di dalam aturan dan menikmati apa yang terjadi dalam situasi derby ini," tambahnya.

Dia sangat bersemangat menantikan laga derby seperti saat ini. Semua pemain memiliki semangat yang bagus. Dia ingin Arema FC meraih kemenangan. Sebab, suporter ingin Arema FC meraih 3 poin di laga derby.

Dipermalukan Di Hadapan Ribuan Bonek, Dua Gol Dewa United Malah Dicetak Mantan Pemain Persebaya

"Kita mungkin bisa saja menciptakan sejarah kita akan tunjukkan. Inilah yang saya rasakan sebagai pelatih kita bermain untuk suporter. Pekerjaan saya adalah selalu meningkatkan tim di pertandingan sepak bola dan pertandingan derby adalah kesempatan untuk membuat sebuah pesta," ujar Valente.

Valente menuturkan laga derby harus dirayakan dengan kegembiraan. Laga derby adalah laga besar yang harus dirayakan dengan pertandingan yang menarik. Valente menegaskan laga derby bukanlah perang yang menankutkan bagi pemain. Tetapi laga derby adalah laga besar yang harus dimenangkan. 

Halaman Selanjutnya
img_title