Dipecundangi Persebaya 3-1, Pelatih Arema: Faktor Pertahanan Buruk

Pelatih Arema FC Jose Fernando Martins Valente
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim - Arema FC harus mengakui ketangguhan tuan rumah Persebaya Surabaya pada laga derby klasik Jatim pekan ke-13 kompetisi Liga 1 musim 2022/2024 dengan skor 3-1 di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Menang Lawan PSM Makassar, Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Kekalahan ini membuat pelatih Arema FC, Jose Fernando Martins Valente sedikit kecewa, pertahanan yang buruk di babak pertama menjadikan situasi keseluruhan laga menjadi berbeda.

Meski begitu, ia menyebut kekelahan ini menjadi pelajaran berharga timnya, untuk bisa berbenah di pertandingan selanjutnya.

Dikalahkan Bali United 0-2, Persebaya Kembali Dipermalukan di GBT

"Ya, kami akui ada masalah di pertahanan tim di babak pertama. Sepanjang Minggu ini, kami mencoba mengganti pemain yang cidera dengan pemain yang kemampuan setara untuk menciptakan pertahanan yang kuat, tapi inilah yang terjadi," katanya usai laga.

Pelatih asal Portugal ini menyebut butuh waktu untuk bisa kembali memoles pertahanan yang tangguh. Hari ini, pertandingan khususnya pemain belakang bermain dengan lumayan bagus, tentu masih ada yang perlu dibenahi.

Bukan Militer Negara Lain, KSAD Ungkap Ancaman Serius Pertahanan Indonesia

"Kami masih butuhkan waktu, untuk menciptakan pertahanan yang kuat ketika ada masalah di belakang, tapi mereka juga lumayan baik di pertahanan pada pertandingan tadi," ucap Fernando Valente.

Banyak momen yang didapat pada pertandingan tadi, tapi selalu ada kesalahan sehingga organisasi permainan tim tidak berkembang. Demikian juga gol ke gawang disebabkan pertahanan yang longgar.

Halaman Selanjutnya
img_title