Sambut Piala Dunia U-17, Pemkot Surabaya Gelar Turnamen Sepak Bola Antar Kelurahan

Turnamen sepak bola antar kelurahan di Surabaya
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Dalam rangka menyemarakkan pagelaran Piala Dunia U-17 tahun 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar turnamen Sepak Bola Antar Kelurahan atau antar kampung (tarkam). 

42 Anak di Lamongan Terserang DBD, 8 Masih Jalani Perawatan di Rumah Sakit

Turnamen yang digelar secara serentak itu dimulai sejak Selasa 3 Oktober 2023 hingga berakhir di tingkat kecamatan. 

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan, turnamen antar kelurahan ini sebenarnya untuk menyemarakkan Piala Dunia U-17. 

Delapan Kamera Dipasang di Lapangan JSI, Uji Coba Penerapan VAR Tahap Ketiga

Selain itu, spiritnya ketika ada Piala Dunia U-17 yang digelar di Surabaya, maka diharapkan event internasional ini dapat mendorong semangatnya anak-anak muda Surabaya. 

“Oleh karena itu, melalui turnamen sepak bola antar kelurahan ini yang nantinya akan dilanjutkan ke tingkat kecamatan, diharapkan benar-benar meledakkan semangat anak muda Surabaya untuk terus cinta kepada olahraga, khususnya sepak bola,” kata Wiwiek di kantor Diskominfo Surabaya.

Begini Trik Bikin Rumah Jadi Nyaman hingga Anak Taat Aturan

Ia menjelaskan sebelum tarkam kelurahan ini digelar, pihak panitia sudah menggelar technical meeting (TM) tentang turnamen tersebut. Pada kesempatan itu, sudah disampaikan peraturan dan tata tertib bagi para peserta turnamen, termasuk pemain harus ber-KK sesuai kelurahan yang diikuti, mendapatkan rekom dari kelurahan masing-masing, fotocopy akte kelahiran dan juga ijazah SD. 

“Jadi, pihak panitia sudah melakukan verifikasi kepada para peserta, karena kita ingin turnamen ini khusus untuk anak-anak saja,” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title