Persela Lamongan Pesta Gol Ke Gawang PSCP, Djanur: Jangan Puas Diri

Pelatih Persela Lamongan Djajang Nurjaman
Sumber :
  • Imron/Viva Jatim

Lamongan, VIVA Jatim- Persela Lamongan pesta gol ke gawang PSCP dalam laga lanjutan Pegadaian Liga 2 musim kompetisi 2023-2024 di Stadion Surajaya Lamongan, Senin 13 November 2023. Tim Laskar Joko Tingkir menang telak 3-0.

Bupati Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Stadion Surajaya Lamongan

Tiga gol kemenangan itu dicetak oleh Silvio Escobar di menit ke 41, Lee Yu Jun 55 dan Rafi Angga pada menit ke 75. Bermain di hadapan ribuan suporter,  Zulham Zamrun dkk langsung mengambil inisiatif menyerang.

Alhasil pada menit ke 4 Jonny Campbell, nyaris saja menjebol gawang PSCP yang dijaga Rizky Maulana Putra. Andai sundulannya tidak mengenai mistar gawang. Pada menit ke 17 Persela kembali mendapatkan peluang emas.

Hasil Evaluasi, Manajemen Gresik United Pertahankan Beberapa Pemain di Musim 2024/2025

Kali ini giliran Silvio Escobar yang nyaris saja merubah kedudukan. Namun sayangnya sundulan pemain naturalisasi itu mengenai kaki dari Rizky Maulana Putra. Persela Lamongan baru bisa memecah kebuntuan melalui Silvio Escobar. 

Silvio Escobar mencetak golnya dengan menyundul bola ke gawang PSCP setelah menerima umpan dari Lee Yu Jun melalui tendangan pojok pada menit ke 41. Hingga pluit babak pertama dibunyikan skor 1-0 untuk keunggulan Persela Lamongan tidak berubah.

Persela Lamongan Gagal Melaju Ke Semifinal, Impian Promosi Ke Liga 1 Sirna

Di babak kedua, Persela Lamongan terus meningkatkan intensitas serangan ke gawang PSCP. Sejumlah peluang pun kerap tercipta. Lee Yu Jun yang berdiri bebas di dalam kotak pinalti akhirnya bisa menceploskan bola ke gawang PSCP di menit ke 55. 

Unggul 2-0 atas tamunya Persela Lamongan justru terus menyerang. Berawal dari kesalahan pemian PSCP Izatullo Ruziev yang menjatuhkan Aldi Al Achya di kotak terlarang akhirnya berbuah manis untuk Persela Lamongan.

Halaman Selanjutnya
img_title