Dibangun Sesuai Standar FIFA, Begini  Desain Baru Stadion Surajaya Lamongan

Stadion Surajaya Lamongan
Sumber :
  • Viva Jatim/Imron Saputra

Lamongan, VIVA JatimStadion Surajaya Lamongan bakal dibangun ulang sesuai dengan standar FIFA. Sesuai jadwal stadion yang menjadi kebanggaan masyarakat Lamongan itu akan dibongkar pada 28 Desember 2023 mendatang. 

JLS Tol Yogyakarta-Lumajang Segera Terealisasi, Lewati 8 Kecamatan di Pacitan

Saat ini Stadion Surajaya Lamongan sudah di sterilkan dari segala bentuk aktifitas. Adapun desain baru Stadion Surajaya Lamongan bakal memiliki pembatas di sekeliling stadion untuk screening penonton. 

Selain itu, stadion Surajaya Lamongan yang baru juga memiliki kapasitas penonton sekitar 13 ribu dan memiliki 4 ruang ganti pemain.

Begini Respon Basuki Hadimuljono soal Dirinya Bakal Mundur dari Kabinet Indonesia Maju

"Kapasitas penonton sekitar 12.840 sekian atau hampir 13 ribu. Selain itu juga memiliki 4 ruang ganti pemain, jadi nanti bisa 4 tim masuk stadion semisal disewa untuk sparing atau kegiatan lainya," kata Kepada Dispora Lamongan, Erwin Sulistya Pambudi, kepada VIVA Jatim.

Erwin mengatakan, ada 2 item stadion yang tidak ikut di hilangkan. Dua item itu adalah monumen Choirul Huda dan plakat pembangunan pertama Stadion Surajaya Lamongan. Lebih lanjut Erwin menuturkan, pembangunan stadion ini akan menelan biaya sebanyak Rp 300 miliar yang sumber dananya berasal dari kementerian PUPR.

Kabar Baik Bagi Nelayan Lamongan, Pantai yang Alami Pendangkalan Bakal Dikeruk

"Akan dibongkar total mulai dari bangunan tribun, penataan sistem drainase dan rumput. Rencananya 28 Desember dibongkar sampai dengan 18 januari. Harapannya pembongkaran bisa cepat, karena sudah ada pemenang lelang," pungkasnya.