Lihat Liga Tarkam, Mas Dhito Sebut Akan Muncul Bakat Pesepakbola Profesional

Pemenang Juara Liga Tarkam di Kediri.
Sumber :
  • Prokopim Kediri

Kediri, VIVA JatimLiga Antar Kampung atau Liga Tarkam sukses terselenggara di lapangan Desa Asmorobangun, Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri. Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melihat langsung kejuaraan sepakbola yang digelar dan mengaku optimis akan muncul bakat-bakat muda.

Bupati Kediri Dhito Launching Redesain Batik Panji

Kedatangan Mas Dhito, sapaan akrab bupati muda di liga tarkam Asmorobangun Cup adalah wujud perhatiannya kepada kemajuan olahraga di Kabupaten Kediri. Melalui liga tarkam ini, ia yakin akan banyak bibit muda bermunculan.

"Tidak menutup kemungkinan bakal banyak bakat pesepakbola muda yang nantinya bisa menjadi pemain profesional," ujar Mas Dhito diterima VIVA Jatim, Senin, 29 Juli 2024.

Mas Dhito Resmikan RSKK Pare Kediri, Miliki 113 Bed

Mas Dhito yang juga Dewan Pembina Persik Kediri dan Ketua Umum Persedikab ini mengaku kehadirannya menjadi pemantik semangat untuk para pemain. Bahkan, secara spontan Mas Dhito memberikan tambahan hadiah bagi para juara pertandingan. 

Atensi Mas Dhito di bidang olahraga ini tidak lain untuk membangkitkan semangat prestasi olahraga di Bumi Panjalu. Ditambah lagi melalui kepemimpinannya, Pemerintah Kabupaten Kediri membangun Stadion Gelora Daha Jayati juga salah satu bentuk memfasilitasi atlet.

Tak Hanya Ibu, Bupati Dhito Sebut Peran Ayah Sangat Penting untuk Tekan Angka Stunting

Mas Dhito sendiri menambahkan pembangunan stadion yang berlokasi di dekat Bandara Dhoho Kediri ini masih akan dalam tahap kedua pembangunan. Pemkab Kediri juga memfasilitasi melalui beasiswa dan memulangkan para atlet-atlet yang sebelumnya memperkuat daerah lain. 

"Saat ini kita juga fokus untuk pembangunan Stadion tahap kedua. Semoga stadion ini bisa sebagai penyemangat atlet kita guna menorehkan prestasi," akuinya. 

Halaman Selanjutnya
img_title