Rudy Saladin Jadi Pangdam Brawijaya, Kasatkorwil Banser Jatim : Langkah Tepat

Mayjen Rudy Saladin
Sumber :
  • Viva Jatim/M Dofir

Surabaya, VIVA JatimMayjen Rudy Saladin ditunjuk menjadi Panglima Kodam V Brawijaya menggantikan Mayjen Rafael Granada Baay oleh Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

15 Ribu Banser Jawa Timur Ikuti Apel di Bali, Ketua Ansor Jatim: Gak Ada Kaitan Muktamar PKB

Penunjukkan ini tertuang dalam SK Panglima TNI Nomor Kep/851/VII/2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia tertanggal 24 Juli 2024.

Menanggapi pergantian ini, Kasatkorwil Banser Jawa Timur, Gus Irsyad Yusuf menyebut langkah Panglima TNI sudah tepat. Sebab, Mayjen Rudy Saladin merupakan perwira tinggi yang berkarakter dan sosok pemimpin muda.

Forkopimda Jatim Dampingi Kapolri hingga Menhub Tinjau Kesiapan Mudik di Terminal Purabaya

Menurutnya, peraih Adhi Makayasa - Tri Sakti Wiratama 1997 itu mampu menjaga kondusifitas di Jawa Timur dalam masa transisi.

"Saya tidak melihat secara personal, beliau ini seorang Jenderal yang masih muda dengan kondisi masyarakat Jawa Timur yang dinamis, tentunya lebih cepat adaptasi. Bagaimana karakteristik masyarakat nya kemudian koordinasi dan komunikasi dengan organisasi masyarakatnya, saya yakin beliau mampu lebih cepat dan baik akan hal tersebut," ujar Gus Irsyad, Senin, 29 Juli 2024.

Baru Dilantik, Menkopolhukam Baru Sudah Dapat Laporan dari Kapolri dan Panglima soal Pemilu 2024

Dia yakin, dengan kemampuan dan kapasitas yang dimiliki lulusan terbaik Akmil Abituren 1997 itu mampu merangkul semua golongan di Jawa Timur. Apalagi menjelang Pemilihan Kepala Daerah serentak.

"Kami yakin dengan kemampuan beliau organisasi-organisasi masyarakat Jatim dapat dirangkul dan koordinasi dapat berjalan dengan baik," harap Gus Irsyad.

Halaman Selanjutnya
img_title