Shin Tae-yong Sakit, Timnas Indonesia Dihantam Kabar Buruk Jelang Piala Asia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Jakarta, VIVA Jatim-Jelang Piala Asia 2023, Kabar buruk menerpa Timnas Indonesia sebagaimana diklaim oleh media asal Korea Selatan, Chosun

Timnas Indonesia U-23 Menggila, Lolos Semifinal Piala Asia Usai Bekuk Korsel

Kabar buruk itu mengabarkan bahwa Pelatih Shin Tae-yong dikabarkan mengalami sakit sejak memimpin pemusatan latihan di Turki.

"Coach Shin Tae-yong mengalami flu yang parah yang parah selama persiapan Piala Asia 2023," tulis Chosun. 

Timnas Indonesia U-23 akan Lawan Korea Selatan Malam Ini, Berikut Live Streamingnya!

Chosun menambahkan, Shin Tae-yong tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia di tengah kesehatannya yang kurang mendukung.

"Bahkan dalam wawancara, kondisinya tidak begitu baik. Namun, dengan gigih, ia terus bekerja keras dalam mempersiapkan untuk turnamen dan mengabdikan 24 jam untuk tujuannya," jelas Chosun. Piala Asia 2023 akan digelar di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. 

Sah, Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang PSSI sampai 2027

Adapun Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Indonesia bakal melakoni laga perdana melawan Irak pada 15 Januari 2024.

Sebelum pertandingan tersebut, Timnas Indonesia akan menghadapi Iran. Pertandingan ini menjadi uji coba terakhir bagi skuad Garuda menuju Piala Asia. Di sisi lain, Shin Tae-yong sebelumnya menargetkan bahwa Indonesia lolos ke babak 16 besar. Dan ia yakin hal itu bisa tercapai asalkan Timnas Indonesia mau bekerja keras dan memiliki mental yang bagus.

Halaman Selanjutnya
img_title