Profil Mayor Teddy, Dari Asisten Ajudan Jokowi hingga Ajudan Prabowo

Mayor Teddy
Sumber :
  • viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim-Ajudan Prabowo Subianto yang biasa dikenal Mayor Teddy memiliki nama lengkap Teddy Indra Wijaya. Ia diketahui lahir di Manado pada 14 April 1989 atau saat ini berusia 34 tahun.  

Kronologi Kecelakaan Maut Mobil Rombongan Bu Nyai Sidogiri Ditabrak Kereta Api

Mayor Teddy merupakan seorang Muslim dan merupakan anak Kolonel Inf. (Purn) Giyono dan Mayor Caj (K) Patris R.A. Rumbayan.

Latar belakang pendidikan dari sosok Mayor Teddy, diketahui dirinya sempat bersekolah di SMA Taruna Nusantara. Ia kemudian melanjutkannya ke Akademi Militer (Akmil) dan lulus pada tahun 2011. 

Pilu 2 Gadis ABG di Gresik 2 Tahun Dicabuli Ayah Tirinya

Ia juga pernah sekolah di Ranger School, Amerika Serikat. Ranger School sendiri merupakan sebuah program sekolah Angkatan Darat AS paling elite untuk menciptakan lulusan US Army Ranger bagi Resimen Ranger ke-75. Ketika berpangkat Kapten, Teddy diketahui berhasil meraih tab ranger.

Ini merupakan salah satu prestasi cemerlang yang pernah diraih oleh Mayor Teddy, bahwa dirinya memenuhi kualifikasi sebagai pasukan elite Angkatan darat AS atau US Army Ranger School.  

Pria di Surabaya 6 Bulan Hidup Sebatang Kara Tewas Gantung Diri

Di sana, terdapat 412 siswa US Army dan 6 siswa asing dari Ukraina, Indonesia, Arab Saudi, Jerman, Belanda, dan Kanada. Di mana diuji mulai dari kemampuan individual dalam fisik, navigasi darat, Ranger Tactical Test, hingga penilaian Leadership in Patrol, Peer Evaluation. Lalu, siswa yang tak memenuhi standar bakal langsung dikeluarkan.

Selain itu, bisa juga mengulang ke tahap sebelumnya atau dari hari pertama. Tak hanya Mayor Teddy, beberapa perwira TNI AD juga merupakan lulusan Ranger School. Pertama yang mungkin jarang diketahui orang adalah, ada Jenderal (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Halaman Selanjutnya
img_title