Teguhkan Iman, Waspada Berbagai Fitnah Dajal di Akhir Zaman

3 Dalil Mengapa Dajjal Tidak Disebut dalam Al Quran
Sumber :
  • Viva.com

Surabaya, VIVA Jatim –  Kemunculan Dajal di dunia menjadi salah satu tanda datangnya kiamat. Kedatangannya justru akan membawa fitnah dan kebohongan besar bagi umat manusia. Sehingga bila iman mereka tidak kuat, akan menjadi pengikutnya.

Kilas Balik Sejarah 4 Perang Besar dalam Islam di Bulan Syawal

Karena itu, penting bagi kita untuk sepenuhnya meyakini bahwa segala yang disampaikan oleh Rasulullah SAW dalam hadis yang terpercaya merupakan wahyu dari Allah SWT.

Termasuk keyakinan terhadap segala perkara tentang dajjal seperti sifat-sifatnya, kejadian luar biasa yang diperbuatnya, dan hal lainnya. Maka bagi orang yang beriman bukanlah sebuah khurafat dan tahayul.

Zakat Jadi Solusi Berantas Kemiskinan dan Tingkatkan Kepedulian Sosial

Fitnah yang disebarkan oleh dajjal untuk menyesatkan umat manusia merupakan ujian bagi keimanan mereka terhadap Allah SWT. Mengutip dari laman makintau.com, berikut 6 macam fitnah dajal di akhir zaman yang harus diwaspadai.

Menghidupkan Orang Mati

5 Negara dengan Populasi Muslim Terbesar, Indonesia Kedua setelah Pakistan

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam sabda: “Keluarlah pada hari itu seorang yang terbaik atau di antara orang terbaik. Dia berkata: ‘Aku bersaksi engkau adalah dajal yang telah disampaikan kepada kami oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa salam.’ dajal berkata (kepada pengikutnya): ‘Apa pendapat kalian jika aku bunuh dia dan aku hidupkan kembali apakah kalian masih ragu kepadaku?’ Mereka berkata: ‘Tidak.’ Maka dajal membunuhnya dan menghidupkannya kembali…” (HR. Muslim No. 2938).

Surga dan Neraka Bersamanya

Halaman Selanjutnya
img_title