Saat Anggota TNI-Polri Alumni AKABRI 94 Kompak Baksos ke Nelayan Surabaya

Baksos alumni AKABRI 94 di Kenjeran Surabaya.
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Anggota Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian RI (TNI-Polri) alumni AKABRI 94 menggelar baksos dan cek kesehatan secara gratis dengan sasaran para nelayan di kawasan Pantai Kenjeran, Kota Surabaya, pada Sabtu, 15 Juni 2024. Keakraban mereka menjadi cermin kekompakan dua institusi keamanan negara yang menyatu dengan rakyat.

NasDem Beri Surat Rekomendasi ke Gus Fawait Maju di Pilkada Jember

Ratusan warga hadir pada kegiatan sosial tersebut. Mereka yang tergabung dalam kelompok nelayan dan masyarakat itu antusias mengikuti pengobatan gratis dan baksos.

Direktur Intelijen Keamanan (Dirintelkam) Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) Kombes Polisi Dekananto Eko Purwono mengatakan, acara ini digelar secara serentak dan dipusatkan di Jakarta. Untuk Surabaya berlangsung di Kenjeran.

Anies Maju Pilgub DKI Jakarta, Hasto PDIP: Fokus Pilkada Kabupaten/Kota

"Harapan kami bisa terus melaksanakan ini sehingga masyarakat baik di Jatim maupun Indonesia dapat merasakan pengabdian kami," kata Dekananto.

Di acara itu, pihaknya juga menyampaikan pesan khusus kepada masyarakat menjelang pilkada serentak 2024. Dekananto meminta warga ikut menjaga kondusivitas agar Kamtibmas tetap terjaga secara baik saat pesta demokrasi di tingkat daerah digelar.

Euforia Puluhan Ribu Masyarakat di Momen Hari Jadi Kota Mojokerto Ke-106

Hal itu sejalan dengan tema reuni AKABRI 94, yakni "30 Tahun Pengabdian Palagan 94, Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami, Cooling System Menjelang Pilkada Serentak Jawa Timur".

"Ini adalah wujud kepedulian kami AKABRI 94 kepada masyarakat terutama di Kenjeran," terang perwakilan Alumni AKABRI 94 asal Jatim, yang juga merupakan Kepala Staf Komando Armada (Kaskoarmada) II Laksamana Pertama TNI Iswarto.

Halaman Selanjutnya
img_title