Bingung Berlibur ke Mana? Ini 3 Spot Wisata Alam di Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi

Jalan Alas Purwo Banyuwangi
Sumber :
  • @adityaagussetiawan/Instagram

Jatim – Taman Nasional Alas Purwo yang berlokasi di dua kecamatan, yakni Kecamatan Tegaldlimo dan Kecamatan Purwoharjo Kabupaten Banyuwangi ini memiliki berbagai spot wisata alam yang masih terjaga. 

Atasi Radang Tenggorokan dengan 5 Minuman Alami Ini, Puasa Dijamin Lancar!

Taman Nasional ini tidak hanya menyuguhkan keindahan Flora dan Fauna, akan tetapi anda juga akan dimanjakan dengan pantai-pantai yang indah dan mempesona. Terletak di Jawa Timur, Alas Purwo memiliki luas sekitar 43.420 hektar sekaligus hutan tertua di Pulau Jawa. Tidak jika banyak orang beranggapan jika tempat ini penuh misteri dan angker.

Padahal Taman Nasional Alas Purwo memiliki banyak kekayaan seperti 700 jenis flora, 320 macam burung, 50 jenis mamalia, 48 jenis reptil, serta 15 jenis amfibi yang mendiami alas Purwo. Kekayaan lain termasuk juga tempat-tempat menarik yang dapat dikunjungi. Kali ini, Viva Jatim akan merangkum tiga tempat indah yang bisa anda kunjungi di TN Alas Purwo.

Ternyata Hal Ini yang bikin Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

1. Pantai Pancur

Kota Banyuwangi yang dekat dengan laut membuat kabupaten ini memiliki banyak wisata pantai yang terkenal baik dikalangan wisatawan domestik maupun luar negeri. Pantai Pancur yang merupakan bagian dari Taman Nasional Banyuwangi ini menyuguhkan panorama oantai dengan pasir outih yang tak kalah indah dengan pantai-pantai lainnya di Banyuwangi. 

Nuzulul Quran, Pj Gubernur Jatim Ajak Gemar Tadarus hingga Bagikan Umrah Gratis

Sedangkan untuk penamaan 'Pantai Pancur' mengacu pada eksistensi sungai yang airnya menuju ke pantai dalam bentuk sebuah pancuran. Maka kemudian dinamakan pantai Pancur. 

Di wisata ini juga menyediakan camping area untuk pengunjung yang ingin camping. Tidak jauh dari pantai, terdapat dua goa sakral yaitu goa Sendang Srengenge dan Goa istana yang berjarak sekitar 2 kilometer dari pantai. 

Halaman Selanjutnya
img_title