Terpukau Pantai Mutiara Trenggalek, Khofifah: Banyak Kepingan Surga Berjatuhan

Gubernur Khofifah di Pantai Mutiara
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Jatim – Panorama indah deburan ombak laut, dibalut panjang bentang pantai pasir putih membuat Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa terpukau. Adalah Pantai Mutiara yang terletak di Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

"MasyaAllah, begitu banyak kepingan-kepingan surga yang berjatuhan ke Jawa Timur. Hampir setiap sudut alam Jawa Timur begitu eksotis dan romantis untuk dinikmati,” kata Khofifah saat mengunjungi Pantai Mutiara, di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek seperti ditulis di akun instagram, Selasa 24 Januari 2024.

Tidak berhenti di situ, Gubernur perempuan yang pernah menjabat Menteri Sosial Indonesia ke-27 ini mengajak warganet untuk mengagendakan bisa berlibur ke beberapa objek wisata di Jawa Timur.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

"Setuju? Yuk, agendakan 2023 buat ngetrip ke Jawa Timur bersama keluarga, teman, dan kerabat," ungkapnya.

Pantai Mutiara tidak jauh dari Prigi dan Pantai Karanggongso. Hanya beberapa kilometer ke arah selatan. Ombak yang tidak begitu besar membuat beberapa pengunjung dapat menikmati sekadar bermain air laut.

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

Pasalnya, ombak Pantai Mutiara relatif tenang karena berada di teluk. Cukup dengan harga tiket masuk Rp10 ribu, wisatawan sudah dapat menikmati keindahan Pantai Mutiara yang memiliki pasir putih dan laut biru.

Beberapa fasilitas umum telah tersedia seperti kamar mandi, warung makan yang menjual berbagai ikan segar tanggapan nelayan, mushala dan gazebo. Pengunjung juga dapat mencoba wahana bermain banana boat dan berfoto di ayunan yang fotogenik.

Halaman Selanjutnya
img_title