Mengenal 5 Desa Unik di Indonesia, Salah Satunya Jenazah Tak Dikubur

Kuburan di Desa Trunyan, Bali
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Indonesia yang selama ini dikenal dengan alamnya yang indah, sumber daya alam yang melimpah serta kebudayaan yang beragam membuat banyak pihak di luar tertarik. Salah satu bagian dari keragaman budayanya, di Indonesia ternyata menyimpan banyak hal unik dan aneh yang mungkin orang menganggapnya tak lazim. 

Ingin Lancar Menyusui? Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Jaga Kualitas ASI

Seperti yang ada di lima desa di Indonesia ini. Memiliki kebiasaan-kebiasaan unik yang tidak ditemukan di belahan negara manapun. Keunikan ini kemudian menjadi ikon tersendiri bagi desa tersebut yang hingga kini masih dipertahankan tak tergerus perubahan zaman. 

Dilansir dari laman Viva Lifesyle, berikut ini deretan lima desa unik di Indonesia yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi setiap penduduknya karena kaya akan budaya dan tradisi. 

Curi Ikan di Laut Indonesia, KKP Tangkap Kapal Ikan Berbendera Malaysia

Desa Wae Rebo

Terletak di Pulau Flores atau tepatnya di Kecamatan Satarase, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Keunikan desa ini adalah rumah adat utama di desa yang memiliki bentuk kerucut tinggi dengan diameter yang sama. 

Kejari Surabaya Terapkan RJ Terhadap 6 Perkara, Termasuk Kasus Zangrandi Tiruan

Rumah yang ada di desa paling unik ini dapat menampung 6-8 keluarga. Rumah adat ini sudah ada selama 19 generasi. Penataan rumahnya juga sangat unik, yakni berbentuk melingkar sehingga akan terlihat seperti sebuah lingkaran. 

Desa Panglipuran

Halaman Selanjutnya
img_title