Amalan Malam Nisfu Syaban, Kesempatan Meraih Pahala dan Keberkahan

Umat Islam diwajibkan melaksanakan shalat Jumat
Sumber :

Jatim – Merujuk pada kalender hijriyah, tanggal 1 Syaban 1444 H jatuh pada Rabu 22 Februari 2023 lalu. Jadi, Nisfu Syaban atau 15 Syaban 1444 H bertepatan pada hari Rabu, 8 Maret 2023, dan malam Nisfu Syaban 1444 H dimulai sejak Selasa, 7 Maret 2023 malam. 

Respon PBNU soal Pendeta Gilbert yang Olok-olok Salat dan Zakat

Datangnya malam Nisfu Syaban begitu dinanti-nantikan oleh setiap umat Islam. Lantaran di malam ini memiliki banyak keistimewaan yang sangat disayangkan bila dilewatkan begitu saja. Banyak pahala dan keberkahan yang bisa diraih dengan amalan-amalan yang dilakukan. 

Umat Islam bisa melaksanakan puasa sunnah Syaban demi mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Menyambut bulan suci Ramadan dengan datangnya malam Nisfu Syaban, baiknya umat Muslim jangan mengabaikan bulan ini.

Santapan Lebaran Bikin Naik Kolesterol? 6 Buah ini Bisa Bantu Netralkan Tubuhmu

Hal tersebut dikarenakan di Bulan Syaban ini begitu banyak amal-amal diangkat menuju Rabb semesta alam. Jadi, alangkah baiknya bagi kita umat Muslim untuk perbanyak melakukan amalan-amalan yang dapat membawa kebaikan dan keberkahan.

Seperti yang dipesankan oleh Nabi Muhammad SAW, agar umat Muslim jangan sampai melalaikan Bulan Syaban. Untuk itu sejumlah amalan bisa dilakukan untuk meraih banyak pahala dan keberkahan. Berikut ini ulasannya menurut Buya Yahya, dikutip dari laman VIVA, Senin, 6 Maret 2023. 

Umat Islam akan Jalani 2 Kali Ramadan dalam Setahun, Kapan Itu?

1. Memperbanyak ibadah sholat. Perlu diketahui, sejak terbenam matahari di malam Nisfu Syaban, karena malam ini adalah malam sangat istimewa dan mulia yang semua doa akan diijabah oleh Allah SWT.

2. Memperbanyak membaca Al Quran. Seperti malam-malam biasanya, di malam Nisfu Syaban umat Muslim juga diharapkan bisa memperbanyak untuk membaca Alquran. Tentunya selain pahal yang didapat berbeda dari biasanya, di malam Nisfu Syaban ini banyak keberkahan pun akan didapat.

Halaman Selanjutnya
img_title