5 Buah Pilihan yang Baik Disantap saat Sahur dan Berbuka Puasa

Ilustrasi Buah-Buahan
Sumber :
  • Viva.co.id

Jatim –Buah yang baik dikonsumsi saat sahur dan berbuka puasa perlu anda ketahui, ternyata ada sederet jenis buah-buahan yang baik untuk dikonsumsi saat sahur maupun berbuka puasa. Hal tersebut bertujuan agar membuat tubuh selalu kuat, tidak lemas saat puasa, mempertahankan energi, hingga membuat suasana hati menjadi lebih baik.

Jaga Kesehatan Anak, Ini 5 Cara Pilih Camilan yang Baik dan Bergizi

Sejumlah buah yang baik dikonsumsi saat sahur dan buka puasa di bulan Ramadan ini sangatlah penting untuk kita ketahui. Dengan begitu, tubuh kita akan selalu sehat saat menjalani ibadah puasa seharian penuh.

Lantas, buah apa saja itu? Beberapa buah yang baik dikonsumsi saat sahur dan buka puasa antara lain, seperti yang kami rangkum berikut ini. 

Libur Lebaran, Kemenkes Imbau Masyarakat Tetap Waspada Penyakit DBD dan HFMD

1. Kurma

Kurma adalah buah yang kaya akan serat, karbohidrat, vitamin, dan mineral seperti potassium dan magnesium. Kurma juga mengandung gula alami yang dapat memberikan energi yang dibutuhkan tubuh saat berpuasa.

Santapan Lebaran Bikin Naik Kolesterol? 6 Buah ini Bisa Bantu Netralkan Tubuhmu

2. Pisang 

Pisang mengandung karbohidrat dan kalium yang dapat membantu menjaga keseimbangan elektrolit di dalam tubuh. Pisang juga dapat memberikan energi dan mengurangi rasa lapar saat berpuasa.

Halaman Selanjutnya
img_title