Tips dan Bekal Cegah Mabuk Perjalanan Selama Mudik Lebaran

Ilustrasi Mabuk Perjalanan
Sumber :
  • Viva.co.id

JatimMudik lebaran sudah dilakukan oleh beberapa masyarakat yang rindu akan kampung halamannya. Mudik lebaran dilakukan karena Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran sudah tinggal menghitung hari lagi. Saat ini, masyarakat berbondong-bondong melakukan perjalanan mudik lebaran tahun ini.  

Mudik Gratis Sukses, DPRD Jatim Minta Tambahan Armada untuk Berikutnya

Masyarakat dalaml melakukan mudik lebaran bisa dilakukan dengan menggunakan transportasi pribadi seperti mobil atau motor maupun transportasi umum seperti kereta, bus, pesawat dan yang lainnya.  Saat mudik, biasanya ada saja orang yang masih suka mabuk perjalanan atau disebut juga motion sickness bisa terjadi pada siapa saja, terutama saat melakukan perjalanan jauh seperti saat mudik. 

Namun, tak perlu terlalu khawatir lagi karena kamu bisa menggunakan beberapa tips yang akan dijelaskan untuk mencegah mabuk perjalanan. Berikut ini akan diberikan beberapa tips yang dapat membantu mencegah mabuk perjalanan dan membuat perjalanan mudik tetap nyaman, dihimpun dari laman Kemenkes dan berbagai sumber lainnya pada Senin, 17 April 2023. 

Tak Perlu Panik, Dinkes Surabaya Bagikan Tips Hindari Penyakit Flu Singapura

1. Pilih posisi duduk yang nyaman dan stabil, misalnya seperti duduk di depan atau di tengah kendaraan.

2. Hindari membaca atau menggunakan perangkat elektronik yang bergerak saat dalam perjalanan mudik, terutama jarak jauh. 

Minim Pendonor, Stok Darah di PMI Tuban Menipis

3. Usahakan untuk tetap memandang ke depan dan tidak terlalu banyak bergerak atau berbalik badan. 

4. Makan makanan yang ringan sebelum melakukan perjalanan dan hindari makanan yang terlalu berat atau pedas.

Halaman Selanjutnya
img_title