Mungkinkah Kecerdasan Buatan Mengancam Kreativitas Manusia?

Ilustrasi Kecerdasan Buatan
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Kecanggihan teknologi berkembang kian pesat. Berbagai negara di dunia terus berlomba-lomba menghadirkan inovasi terbarukan dalam menghadirkan unsur teknologi di segala bidang kebutuhan manusia. Termasuk yang kini tengah viral adalah kecerdasan buatan.

Perusahaan Penyedia Layanan Kreatif Ini Majukan UMKM Lewat Kolaborasi Teknologi, Seni dan Inovasi

Tak berhenti sampai di situ, kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) terus dikembangkan. Hingga merambah ke berbagai lini, termasuk bidang komunikasi, seni dan manajemen. Lantas bagaimana dengan kreativitas manusia sendiri, akankah kehadiran teknologi kecerdasan buatan ini mengancam?

Sebelum jauh membahas perihal ancaman teknologi kecerdasan buatan bagi keberlangsungan kreativitas manusia, ada baiknya mengenal lebih dekat sejumlah perangkat AI yang kini mulai diganderungi publik.

5 Strategi Ampuh Kembangkan UMKM Lebih Cepat

Dilansir dari VIVA Tekno, berikut ini perangkat AI yang canggih hadir untuk membantu manusia menghadapi tantangan di berbagai bidang. 

ChatGPT

Hadirnya UNU Pasuruan Jadi Tonggak Kemajuan NU melalui Teknologi

ChatGPT merupakan salah satu AI yang dikembangkan oleh OpenAI, yang dirancang untuk membantu pengguna dalam berbagai kegiatan komunikasi.

Dengan kemampuan memahami dan menghasilkan teks secara otomatis, ChatGPT dapat membantu pengguna menjawab email, menulis artikel, atau bahkan mengobrol dengan pengguna.

Halaman Selanjutnya
img_title