Baca Doa Ini untuk Bentengi Diri dari Gangguan Setan hingga Santet

Ilustrasi orang berdoa
Sumber :
  • U-Report/Viva.co.id

Jatim – Hal yang kerap mengganggu ketenangan hidup manusia adalah makhluk halus, seperti jin, setan, iblis bahkan santet. Kondisi semacam ini tentu akan membuat kondisi hidup tidak berada pada posisi semestinya. Apalagi tak jarang gangguan itu membahayakan keselamatan diri sendiri.

Lakukan Amalan Ini agar Terhindar dari Bahaya Santet

Ustaz Abdul Somad, dai kondang tanah air kemudian memberikan tips agar bisa membentengi diri dari gangguan setan hingga santet. Ia menyebut ada doa khusus yang perlu dibaca agar energi-energi negatif itu tidak mendekat pada diri manusia. Tidak lain adalah ayat-ayat Al Qur'an.

Meski demikian, rasa takut akan makhluk halus selalu ada sekalipun kita membaca ayat-ayat Al Quran. Dalam sebuah ceramahnya, Ustaz Abdul Somad menjelaskan kepada para jamaahnya yang hadir soal tata cara menghadapi makhluk halus dan supaya tidak takut. 

Bagaimana Hukum Ngabuburit Bareng Pacar? Simak Penjelasannya

“Dalam kehidupan ini kita hidup berdampingan antara manusia dan makhluk gaib atau jin. Namun ketika makhluk gaib melakukan gangguan dengan menampakkan wujudnya membuat kami takut," kata jemaah dilansir dari VIVA, Jumat, 12 Mei 2023.

"Lalu bagaimana cara kita membentengi diri agar tidak takut pada mahluk gaib tersebut?” tanya jemaah tersebut kepada Ustadz Abdul Somad.

Beda Pandangan soal Imsak dalam Islam menurut UAS dan Ustaz Khalid Basalamah

Kemudian, Ustaz Abdul Somad yang juga biasa disapa UAS ini langsung memberikan tanggapan dan jawabannya. 

"Saya sudah hidup selama 43 tahun dan belum pernah melihat hantu. Orang kalau terlalu ketakutan, menengok pucuk pisang pun seperti melihat hantu," tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title