Lakukan Amalan Ini agar Terhindar dari Bahaya Santet

Ilustrasi santet
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Di era kemajuan teknologi informasi yang demikian pesat ini, di tengah-tengah masyarakat masih saja ditemukan sejumlah kasus kematian atau penyakit aneh yang disebabkan oleh santet. Ya, ilmu hitam ini kerap mengancam siapa saja tanpa terkecuali. 

Teguhkan Iman, Waspada Berbagai Fitnah Dajal di Akhir Zaman

Santet seringkali digunakan untuk menjatuhkan dan menyengsarakan hidup orang lain yang dianggap sebagai musuh. Bermula dari rasa iri dengki dan dendam yang tak dapat dibendung. Sehingga harus dibayarkan dengan nyawa. 

Menurut Ustaz Maulana, dalam Islam, santet tergolong dalam praktik sihir. Sehingga bisa saja menimpa siapapun tanpa terkecuali. Termasuk Nabi Muhammad SAW yang juga pernah disantet semasa hidupnya.

Kilas Balik Sejarah 4 Perang Besar dalam Islam di Bulan Syawal

"Santet kan bagian dari sihir. Bahkan sekelas Nabi kena sihir. Di sini lah gunanya ada doa, perlindungan. Doa pagi dan sore itu penting, dzikir pagi dan sore juga," jelas Ustadz Maulana, dikutip dari VIVA, Selasa, 26 Maret 2024.

Santet yang dialami seseorang biasanya dikirim oleh orang lain yang mempunyai rasa iri dengki atau dendam terhadapnya. Jika tidak bisa menyakiti secara langsung, maka ilmu hitam seperti santet diyakini menjadi alternatif lain untuk menghancurkan hidup seseorang bahkan merenggut nyawanya.

Zakat Jadi Solusi Berantas Kemiskinan dan Tingkatkan Kepedulian Sosial

Setiap orang pastinya ingin terlindungi dari serangan ilmu hitam tersebut, dan cara untuk mewujudkannya adalah memperbanyak doa dan dzikir kepada Yang Maha Kuasa. Ada 3 surat dalam Al-Qur'an yang harus rajin dibaca setiap hari yakni surat An-Naas, Al-Falaq, dan Al-Ikhlas yang ketiganya merupakan sebuah perisai bagi umat Islam untuk melawan serangan jahat dari orang lain.

"Jadi kita diminta, menjelang malam dan pagi hari membaca surat An-Naas, Al-Falaq, dan Al-Ikhlas," paparnya.

Halaman Selanjutnya
img_title