Merasakan Asyiknya Backpackeran ke Lombok dengan Kapal Mewah (2)

Suasana di Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat.
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Lombok, VIVA Jatim – Sabtu, 16 September 2023, kapal melepas tali sekira pukul 18.00 WIB. Jalur kapal ialah alur utara Madura. Dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, kapal melintasi Perairan Karang Jamuang, lalu berbelok ke timur melayari sisi utara Pulau Madura, kemudian berbelok ke selatan menuju Perairan Bali, lalu ke Lombok.

Adventure Land Romokalisari Surabaya Diminati Pelancong, Omzet Pedagang Capai Jutaan Rupiah

Sekira 18 jam kapal yang kami tumpangi mengarungi laut. Kami tiba di Pelabuhan Gili Mas di Kecamatan Lembar, Lombok Barat, pada Minggu, 17 September 2023, sekira pukul 12.00 Waktu Indonesia Timur (WIT). Dari sana kami langsung menuju Pantai Tanjung Aan, menikmati kelapa muda dan gorengan, juga menyaksikan bule-bule berjemur dan bermain air.

Tanjung Aan berada di kawasan Mandalika. Selain Tanjung Aan, di sana ada beberapa tempat wisata lain yang juga menarik. D antaranya Pantai Kuta, Sirkuit Mandalika, dan Bukit Merese. Karena kami pernah mengunjungi tempat-tempat itu tahun 2018 lalu, maka kam lewati. Kami langsung menuju tempat penginapan kami di Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat.

H+1 Lebaran Wisata Pantai Selatan Diprediksi Membludak, Jadi Atensi Satlantas Polres Tulungagung

Di sana, sambil menyeruput kopi dan camilan, kami menikmati senja di pantai kawasan Aruna Hotel. Langit merah tampak indah mewarnai langit petang, membiasi permukaan laut yang mulai gelap. Di sepanjang pantai itu, orang-orang duduk sembari menikmati makanan.

Malamnya, di tepi pantai pula kami menikmati hiburan musik yang dimainkan oleh DJ. Jedak-jeduk suara musik bersahut-sahutan dengan suara deburan ombak. Kami baru masuk ke dalam kamar hotel menjelang tengah malam. Kami istirahat untuk menyiapkan tenaga menuju Gili Trawangan keesokan harinya.

Filosofi TGX Southern Paradise, Jadi Branding Baru Trenggalek

Pada Rabu, 18 September 2023, kami menuju Dermaga Pelabuhan Bangsal. Dari sana, kami menyewa dua perahu cepat atau speed boat untuk mengangkut kami yang berjumlah 14 orang. Masing-masing perahu kami sewa seharga Rp800 ribu untuk pulang-pergi. Dari Pelabuhan Bangsal, perahu melepas tali sekira pukul 15.00 WIT.

Suasana di Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat.