Mengulas Jejak Karier 5 Keturunan Nabi yang Jadi Perwira TNI

Mayor Inf Ahmad bin Muhammad Assegaf
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Pada umumnya, setiap keturunan Nabi Muhammad SAW atau kalangan Habaib mayoritas menjadi pemuka agama. Namun, beberapa orang yang menyandang status Habib ini tidak seperti biasanya. Ia justru memiliki profesi abdi negara sebagai prajurit TNI.

Penetapan Pemenang Pilpres 2024, 4 Ribu Lebih Personel Disiagakan

Dikutip dari VIVA, Rabu, 15 November 2023, berikut rekam jejak 5 perwira TNI bergelar Habib.

1. Brigjen TNI Al Habib Muhammad Ali Al Habsyi

Sidang Sengketa Pilpres 2024 Digelar Hari Ini, 7 Ribu Lebih Aparat Amankan Pembacaan Putusan MK

Brigjen TNI Habib Muhammad Ali Al Habsyi merupakan perwira tinggi TNI Angkatan Darat dari satuan Infanteri Baret Merah yang sekarang menjabat Asintel Kas Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II atau Kogabwilhan II. Satuan baru ini merupakan komando utama operasi, satuan baru yang langsung berada di bawah komando Panglima TNI.

Sebelumnya, Ia menjabat Paban Utama Siber Sahli Bid. Intekmil dan Siber Panglima TNI dan lama bertugas sebagai perwira menengah di jajaran Kodam VII/Wirabuana.

27 Prajurit TNI Dapat Penghargaan Usai Jalani Misi Kemanusiaan di Gaza

Brigjen Muhammad Ali Al Habsyi memiliki garis keturunan habib dari marga Al Habsyi. Nasab Al Habsyi yang awalnya merujuk pada satu wilayah Habasyah (Afrika), namun belakangan gelar ini diberikan kepada keturunan Habib Abu Bakar bin Ali dari Hadramaut, Yaman.

2. Kolonel Inf Habib Ahmad Hadi Al Jufri

Halaman Selanjutnya
img_title