Pacu Spirit Kemandirian Ekonomi, ViuiT Ganti Nama Jadi ACI

ViuiT ganti nama ke Aku Cinta Indonesia (ACI)
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Setelah lebih dari dua tahun sukses beroperasi sebagai Viuit, aplikasi ojek online terkemuka di Jawa Timur, kini dengan bangga mengumumkan pergantian brand menjadi ACI, singkatan dari Aku Cinta Indonesia.

Flagship Store Dulux Pertama di Surabaya, Cek Lokasinya

Pergantian ini tidak sekadar perubahan nama, melainkan sebuah langkah menuju semangat kebangsaan dan kemandirian ekonomi. ACI, dengan bangga, menjadi representasi dari keinginan untuk memberdayakan Warga Indonesia dalam ekosistem ride-hailing secara organik, tanpa melibatkan investor asing.

"Kami memilih ACI karena tidak hanya mewakili semangat Aku Cinta Indonesia, tetapi juga karena brand ini dapat diingat dan diucapkan dengan mudah oleh semua kalangan," ujar perwakilan ACI, dalam keterangan yang diterima Viva Jatim, Kamis, 18 Januari 2024.

Momen Gayeng Nobar Piala Asia di Grahadi, Pj Gubernur Jatim Apresiasi Garuda Muda

17 Januari 2024 ditetapkan sebagai tanggal resmi perubahan brand, menandai awal dari babak baru perjalanan ACI. Dengan lebih dari 200.000 pengguna setia Viuit, ACI berharap dapat memberikan pengalaman yang lebih bermakna dan semangat yang sama kepada seluruh pengguna.

"Tone ACI yang menggunakan warna Merah Putih merepresentasikan semangat cinta tanah air. Kami berharap pengguna bisa merasakan kebanggaan menjadi bagian dari ACI, sebuah ojol yang 100% Indonesia," tambahnya.

PPNS hingga Notaris Pengganti Resmi Dilantik Kakanwil Kemenkumham Jatim

Berbeda dengan aplikasi ojol pada umumnya yang didominasi oleh investasi asing, ACI memutuskan untuk bertumbuh secara organik (bootstrap). Keputusan ini diambil untuk menjaga keberlanjutan bisnis tanpa terburu-buru oleh tekanan investor.

"Sayangnya, saat ini kita hanya menjadi pasar, bukan pencipta. ACI ingin mengubah paradigma ini dengan menjadi pelaku utama, bukan hanya penonton," tegas perwakilan ACI.

Halaman Selanjutnya
img_title