Intip Persiapan Mulan Jameela Sambut Bulan Ramadan

Anggota Komisi VII DPR RI Mulan Jameela
Sumber :
  • viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim- Menjelang bulan Ramadan, masyarakat biasanya akan mempersiapkan beberapa menu buka puasa yang akan dikonsumsi termasuk beberapa persiapan yang menjadi bekal dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan. 

Sosok Kartini Jadi Inspirasi Kris Dayanti sebagai Anggota DPR Sekaligus IRT

Salah satunya juga disambut baik oleh Anggota Komisi VII DPR RI, Mulan Jameela. Ia  menyambut bahagia bulan suci Ramadan yang akan segera datang. Mulan merasa Ramadhan adalah bulan yang sangat ditunggu-tunggu.

"Persiapannya seperti biasa memang ini bulan yang ditunggu, siap gak siap pasti sangat berharap untuk berjumpa lagi (dengan Ramadhan), karena setiap kita mengakhiri bulan ramadhan kita berharap berdoa sama Allah mudah-mudahan detik-detik hari pertemuan dengan bulan Ramadhan semua keluarga dalam keadaan sehat walafiat," kata Mula Jameela di kawasan TB Simatupang Jakarta, Sabtu, 9 Maret 2024,

Santapan Lebaran Bikin Naik Kolesterol? 6 Buah ini Bisa Bantu Netralkan Tubuhmu

"Kalau sehat Insya Allah, Allah mudahkan beribadah puasanya. Mudah-mudahan anak-anakku punya effort yang tinggi untuk menyadari bahwa ibadah puasa ini hukumnya wajib pada saat mereka usianya sudah balig," tambahnya.

Sebagai seorang ibu, Mulan Jameela mengungkap makanan wajib yang harus ada saat berbuka puasa. Bagi Mulan, es buah atau kolak menjadi makanan yang harus ada saat buka puasa. Selain itu, ada juga kurma. 

Umat Islam akan Jalani 2 Kali Ramadan dalam Setahun, Kapan Itu?

"Kalau buka puasa yang wajib harus ada itu es buah kalau enggak kolak. Kalau kurma itu juga wajib karena kan cari sunnahnya. Kalau yang lain bebas apa aja," kata Mulan.

Lebih lanjut, Mulan mengungkap dirinya tidak membatasi aktivitas saat bulan Ramadhan.

Halaman Selanjutnya
img_title