Belajar dari Penganiayaan Putri Selebgram, Begini Cara Lindungi Anak dari Kekerasan

Ilustrasi anak sehat
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Putri dari seorang selebgram ternama, Aghnia Punjabi mengalami penganiayaan yang dilakukan oleh pengasuhnya. Aksi yang menyayat hati itu kini menjadi sorotan publik. Terlihat bagaimana aksi pemukulan yang dilakukan saat si anak berada di tempat tidur. Kejadian itu terekam dalam video CCTV. 

Putus dengan Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani Ngaku Alami Kekerasan Mental dan Fisik

Akibat penganiayaan yang dilakukan oleh suster pengasuh anaknya yang berinisial I ini, Putri Aghnia ini nampak mengalami lebam di area mata kiri dan luka di telinga kanannya. Akibat insiden tersebut, putri Aghnia ini sempat mendapat perawatan di sebuah rumah sakit. Saat ini pengasuh tersebut diketahui telah diamankan pihak kepolisian. 

Di sisi lain, berkaca pada kasus penganiayaan yang dialami putri Aghnia Punjabi. Apa yang perlu dilakukan oleh orang tua dalam melindungi anak mereka dari kekerasan?

Suster Penganiaya Anak Aghnia Punjabi jadi Tersangka, Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara

Dikutip dari VIVA, Selasa, 2 April 2024, ada beberapa hal yang bisa dilakukan orang tua untuk menjaga anak dari tindakan kekerasan.

1. Pahami tanda-tanda kekerasan

PT Val Konsultan Indonesia Belum Buka Suara Soal Penganiayaan Anak Selebgram Aghnia Punjabi

Cedera yang tidak dapat dijelaskan bukanlah satu-satunya tanda kekerasan. Depresi, ketakutan terhadap orang atau tempat tertentu, kecemasan, kesulitan memercayai orang lain, mungkin mengindikasikan bahwa seorang anak sedang menderita depresi, diabaikan atau dianiaya secara fisik, seksual, atau emosional.

2. Laporkan masalah kekerasan

Halaman Selanjutnya
img_title