SMKN 1 Sidoarjo Gandeng Kekean Wastra Gelar Pameran di Hongkong

Fasyen show SMKN 1 Buduran Sidoarjo di Hongkong
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/ Viva Jatim

Sidoarjo, VIVA Jatim - SMKN 1 Buduran Sidoarjo berkesempatan menggelar pameran fashion internasional, Minggu, 21 April 2024 lalu. Diketahui fashion show ini merupakan bagian dari rangkaian acara Hong Kong InStyle.

Kerabat Ungkap Penyakit yang Diderita Ayah Via Vallen sebelum Meninggal

Pameran meliputi tekstil, home decor (dekorasi rumah), produk fashion, fashion show, forum bisnis, hingga business matching 

Acara fashion show ini sudah berlangsung dari tanggal 20 hingga 23 April 2024 di Hong Kong Convention & Exhibition Center di Wan Chai, Hong Kong. 

Via Vallen Berduka, Ayahnya Meninggal Dunia di Sidoarjo

"Jadi selain fashion show, kita juga berpartisipasi dalam pameran dan forum bisnisnya," tutur Kepala SMKN 1 Buduran, Dra. Agustina, Minggu, 28 April 2024.

Fashion show ini menampilkan 24 set look dengan tema RTW (Ready To Wear), menggunakan material dari serat alami dan katun.

KPK Tahan Gus Muhdlor Bupati Sidoarjo

"Konsep desainnya mengangkat wastra batik dengan menggunakan pewarnaan dari hasil limbah lumpur Sidoarjo, sebuah langkah yang menarik untuk mendukung keberlanjutan lingkungan. Target marketnya adalah market menengah," ungkapnya.

Sementara itu owner Kekean Wastra, Achmad Nur Hasim menyoroti upaya dalam revitalisasi vokasi, di mana output yang dihasilkan dari vokasi adalah siswa yang siap bekerja dan siap menjadi wirausaha atas inisiatif dari Mitra Dudika.

Halaman Selanjutnya
img_title