Tengok Besaran Gaji Megawati yang Bermain untuk Red Sparks Korea Selatan

Atlet bola voli Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi.
Sumber :
  • Instagram Megawati Hangestri Pertiwi

Surabaya, VIVA Jatim – Klub bola voli raksasa Korea Selatan, Red Sparks, resmi memperpanjang kontrak atlet bola volly putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi. Red Sparks memasang angka honor Rp2,4 miliar bagi Megawati untuk membela klub voli tersebut.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Perpanjangan kontrak Megawati disampaikan pelatih kepala Red Sparks, Ko Hee-jin, kepada media beberapa waktu lalu. Dia menjelaskan, keputusan memperpanjang kontrak Megawati diambil setelah menimbang-nimbang berbagai hal.

Menurut Ko Hee-jin, Megawati dikenal sebagai Megatron dan menyatakan bahwa dia ingin mencapai prestasi yang lebih baik di Liga Voli Korea pada musim depan. Kepercayaan diri itu merupakan modal yang menjanjikan sehingga Red Sparks tak ragu untuk merekrutnya kembali.

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

Berdasarkan berita Goodstar dan ditulis VIVA pada 4 Mei 2024, di musim pertamanya bersama Red Sparks, Megawati mencapai prestasi yang luar biasa dan membawa tim ke babak play-off untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun. 

Dengan memperpanjang kontrak dengan Red Sparks, Megawati telah menjamin kenaikan gaji yang signifikan sebesar 50 persen. Ini berarti dia akan menerima gaji sebesar US$150 ribu atau setara dengan Rp2,4 miliar pada musim depan. 

Timnas Indonesia U-23 Menggila, Lolos Semifinal Piala Asia Usai Bekuk Korsel

Diketahui, Megawati memulai kariernya di V-League Federasi Bola Voli Korea pada Oktober 2023 lalu dan dia menjadi pemain penting untuk Red Sparks dengan servisnya yang agresif. Prestasi Megawati menjadi inspirasi bagi para penggemar voli, terutama di Indonesia, untuk mengejar impian olahraga mereka. 

Adanya Megawati di Red Sparks juga memperkuat tim secara teknis dan menunjukkan bahwa talenta dari Indonesia mampu bersaing di tingkat internasional. Hal ini menumbuhkan optimisme dan harapan untuk prestasi yang lebih baik di masa depan dan mengukuhkan posisi Indonesia sebagai kekuatan dalam olahraga voli. 

Halaman Selanjutnya
img_title