Yuk Kenalan sama Mobil Listrik Murah, Bakal Hadir di Indonesia

Mobil listrik DFSK Mini EV
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Misi Indonesia dalam mewujudkan net zero-emissions (nol emisi) untuk moda transportasi terus digalakkan. Melalui kendaraan listrik, baik motor maupun mobil, diyakini sebagai solusi dari persoalan lingkungan yang semakin memperihatinkan. 

Chery Luncurkan Mobil Listrik Perdana, Sasar Pembeli di Jatim

Tahun depan, pemerintah tak hanya bakal memberikan subsidi pembelian motor, melainkan juga akan menghadirkan sejumlah mobil listrik dengan harga murah. Hal ini diinisiasi oleh salah satu perusahaan PT Sokonindo Automobile. 

Hingga beberapa tahun ke depan, pasar otomotif di Indonesia bakal diramaikan dengan mobil listrik. Maka beberapa perusahaan babrik otomotif lokal memutuskan untuk memproduksi mobil listrik guna menekan harga penjualan semurah mungkin. Tentu dalam rangka mempercepat migrasi dari kendaraan berbahan bakar minyak menuju listrik yang bebas polusi

Petugas Kebersihan di Mojokerto Tewas Ditabrak Mobil Listrik

Salah satu mobil listrik yang dibuat di Indonesia dan ditawarkan dengan harga terjangkau adalah DFSK Mini EV. Belakangan brand mobil listrik yang satu ini mulai dipajang di beberapa pameran. 

“Tahun depan kami mulai produksi Gelora E, kemudian Mini EV,” kata Shief Executive Officer PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus saat menggelar acara di kawasan Jakarta Utara, dikutip dari Viva Otomotif, Sabtu, 17 Desember 2022. 

Relawan Hibur Para Pendukung Prabowo-Gibran, dari Bazar hingga Senam Gemoy

Direktur Penjualan dan Pemasaran Sokonindo Automobile, Rifin Tanuwijaya menurutkan bahwa proses peluncuran DFSK Mini WV hanya tinggal menunggu waktu saja. 

“Kami akan genjot di beberapa pameran, dan akan mulai buka booking. Kita akan kembangkan setir kanan dan akan kami luncurkan, hanya menunggu waktu,” ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title