Pesona Gubuk Marawati, Tempat Camping Ground di Tepi Sungai Pacet Mojokerto 

Suasana Gubug Marawati
Sumber :
  • Viva Jatim/M Lutfi Hermansyah

Jatim – Kegiatan camping adalah hal yang paling menyenangkan untuk dilakukan. Apalagi jika dilakukan bersama teman ataupun keluarga. Salah satu tempat camping yang bisa kamu coba adalah Gubuk Marawati yang berlokasi di Desa Sajen, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. 

3 Jenis Olahraga Ala Rasulullah, Ini Dia Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh

Gubuk ini merupakan sebuah tempat camping ground di tepi aliran sungai Kromong Pacet. Suasana yang ditawarkan begitu asri dan sejuk. Dilengkapi dengan hamparan sawah hijau serta pesona Gunung Welirang. Siapa saja pasti betah berlama-lama di sini.

Ada banyak fasilitas yang disediakan di pengelola Gubuk Marawati, mulai dari bantal, slepping bag, hingga alat masak. Tak perlu khawatir tida ada sinyal, karena pengelola sudah menyiapkan wifi serta aliran listrik di masing-masing tenda. 

Kece Trevel Pass Diburu Wisatawan, All You Can Trip Hampir Ludes

Ada beberapa daya tarik tempat ini. Diantaranya, pemandangan tepi sungai yang indah dan masih sangat alami. Sungai yang tidak terlalu lebar membuat kita semakin dekat dan menikmati pemandangan alam di kanan-kiri sungainya, aliran air cukup stabil, dan tidak terlalu dalam. 

Owner Gubuk Marawati, Jumain mengatakan, bahwa perkemahan tersebut memiliki konsep kembali ke alam, sehingga fasilitas yang disediakan sebisa mungkin tak mengubah kondisi sekitar. Mulanya ia  memang tidak memiliki niat untuk memanfaatkan lahan seluas 4000 meter itu untuk camping yang dibuka bagi masyarakat umum. 

Petugas Gerak Cepat Evakuasi Puluhan Orang yang Terjebak Naiknya Debit Sungai Pacet Mojokerto

"Ini awalnya tidak berniat membuat seperti ini, buat teman-teman saja," terangnya kepada Viva Jatim, Rabu, 28 Desember 2022. 

Namun, semakin hari banyak masyarakat yang berminat untuk bercamping di tempatnya. Akhirnya ia menangkap sebuah peluang bisnis. Jumain kini menyediakan sewa tenda sekitar 33 unit. 

Halaman Selanjutnya
img_title