Nikmati Eksotisme Sentono Gentong Pacitan, Gubernur Khofifah : Bak Orkestra Semesta Alam

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Sentono Gentong Pacitan
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Kabupaten Pacitan memilik keelokan alam yang patut diapresiasi, salah satu destinasi alam yang ngehits sekarang adalah Sentono Gentong, di mana memiliki keindahan alam lengkap yang berpadu dengan sejarah dan spiritual. Sentono Gentong laksana orkrestra semesta alam.

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Maka tidak heran, saat Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa  mengunjungi Keindahan dari ketinggian Sentono Gentong di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku, Selasa, 10 Januari 2023, Kemarin, merasakan ketakjuban yang sangat luar biasa.  

Masyarakat juga bisa menikmati pemandangan laut dan pantai, perkotaan, perbukitan, pegunungan hingga goa-goa. Tak cuma menyajikan wisata alam, Sentono Gentong juga merupakan spot paralayang.

Khofifah Optimis Putusan MK akan Menangkan Prabowo-Gibran

“Jatim ini banyak sekali tempat yang menyuguhkan keindahan bagi penikmat wisata alam, religi, kuliner, hingga tantangan bagi para  penikmat dan atlet paralayang yang di Sentono Gentong  dibuka biasanya sekitar bulan Maret menyesuaikan arah angina,” ucap Khofifah. 

Selain itu Sentono Gentong memiliki destinasi yang sangat lengkap dari segala aspek, yakni destinasi alam, religi dan olahraga.

IKA Unair Chapter Australia Diresmikan, Jadi yang Kelima di Luar Negeri

“Sentono Gentong ini wisata yang memiliki sejarah yang kuat. Ini bisa dibilang wisata alam ya alam, religi ya religi, olahraga ya olahraga," ujarnya.

"Kalau mau melihat harmonious partnership, di sinilah salah satu contohnya. Kalau kita mau melihat wisata alam dan atlet paralayang sekaligus napak tilas religi, di sini salah satunya," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title