Tahukah Anda, Jenis Makanan Ini Berkhasiat Bikin Umur Panjang 

Minyak Zaitun
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Salah satu doa yang selalu dipanjatkan seseorang kepada orang lain ketika berulang tahun tidak lain adalah umur Panjang. Baru kemudian disusul dengan doa lain yang juga bernilai positif. Seperti bertambah berkah, rezeki, kebahagiaan dan sebagainya.

Kolesterol Tinggi Usai Lebaran, Simak Tips dan Saran dr Zaidul Akbar Ini

Umur panjang dan tentu saja bermanfaat menjadi hal yang diharapkan semua orang. Mereka pastilah ingin memiliki banyak kesempatan untuk memperbaiki hidupnya agar lebih berguna dan bermanfaat. Sehingga tak jarang pula di antara mereka yang punya tips tertentu untuk selalu sehat sehingga memicu umur Panjang. 

Memang sih, urusan umur bukan kuasa manusia. Itu merupakan hak prerogatif Sang Maha Pencipta. Namun ikhtiar atau usaha untuk dikaruniai umur yang panjang harus tetap dilakukan. Misalnya dengan mengonsumsi makan-makanan yang jauh dari efek negatif. Membiasakan pola hidup yang sehat bahkan selalu menjaga Kesehatan mental untuk menunda pikun akibat penuaan. 

6 Jenis Minyak Goreng yang Aman Buat Dikonsumsi Penderita Kolesterol

Perburuan umur panjang Sebagian bergantung pada pencegahan penyakit kronis seperti jantung dan kanker. Meski buah-buahan berwarna berkhasiat untuk hal ini tapi makanan lain juga bisa mempengaruhi. 

Temuan dari Eden’s Gate menemukan bahwa Jeanne Louise Calment dilaporkan menjadi orang tertua di dunia, yang hidup hingga 122 tahun. Ketika ditanya mengenai rahasia yang membuatnya hidup lama dan berwarna, dia mengatakan tiga makanan sederhana, minyak zaitun, anggur port dan cokelat.

Pemprov Jatim Raih Penghargaan SPM Award 2024, Berkat Tagline CETTAR

Minyak zaitun selama in diyakini banyak mengandung manfaat, tidak hanya untuk dikonsumsi saja, minyak zaitun juga bermanfaat untuk kesehatan rambut hingga kulit. Keberadaanya pun dipuji karena memiliki kekuatan anti peradangan dan kardiovaskular. Sehingga juga berkhasiat sebagai makanan yang mendukung umur panjang.

Namun, cokelat dan anggur lebih sering dianggap sebagai makanan tak sehat. Menurut pakar kesehatan Tyler Woodard, dari Eden's Gate, Anda bisa mengambil manfaat sehatnya selama Anda hanya mengonsumsi cokelat hitam dan anggur port.

Halaman Selanjutnya
img_title