Kolesterol Tinggi Usai Lebaran, Simak Tips dan Saran dr Zaidul Akbar Ini

Ilustrasi kolestrol
Sumber :
  • viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim-Ahli herbal yang juga pendakwah kenamaan dr. Zaidul Akbar mengungkap ada beberapa tindakan yang bisa dilakukan dalam mengatasi kolesterol, salah satunya dengan menggunakan minyak zaitun.

Konsumsi 6 Sayuran Ini Agar Bisa Kelola Kolesterol yang Tinggi

“Banyak untuk kolesterol salah satunya semua jenis lemak-lemak baik seperti minyak zaitun, minyak VCO, bisa digunakan untuk memperbaiki keseimbangan kolesterol di tubuh," kata dr. Zaidul Akbar seperti dikutip dari channel YouTubenya.

Kedua, kata dr. Zaidul Akbar adalah konsumsi bawang-bawangan, seperti bawang merah, dan bawang putih. Dijelaskannya, bawang-bawangan tersebut diketahui dapat menjaga keseimbangan tubuh.

Resep Tenang Berbuka Puasa Rekomendasi Dokter Zaidul Akbar saat Puasa Ramadan

Selain itu, dr. Zaidul Akbar juga menganjurkan untuk berbekam. Dijelaskannya, berbekam juga baik untuk mengembalikan keseimbangan kolesterol.

"Ada beberapa ramuan kunyit, jahe punya khasiat untuk memperbaiki keseimbangan kolesterol," kata dia. Namun, dr. Zaidul Akbar menekankan hal paling penting untuk dilakukan mereka yang memiliki masalah kolesterol adalah mengatur pola makan.

Jenis Rempah Ini Ampuh untuk Hilangkan Plak Dalam Pembuluh Darah

"Paling penting, kita harus tahu ketidakseimbangan itu muncul karena apa, kalau karena makanan maka jangan lupa perbaiki pola makannya. Kolesterol itu muncul karena lemak yang berlebihan dalam tubuh kita," jelas dr. Zaidul Akbar.

berita ini telah dipublikasikan di viva.co.id berjudul 

Halaman Selanjutnya
img_title