WhatsApp Lakukan Inovasi di 2023, Ada Fitur Detektif hingga Kode Kamera

Aplikasi WhatsApp
Sumber :
  • IST/Viva Jatim

Jatim – Sebagai salah satu platform percakapan yang banyak diganderungi warganet, WhatsApp terus melakukan inovasi atau pembaruan guna memberikan pelayanan prima bagi para penggunanya. Di tahun 2023 ini, WhatsApp tengah melakukan sejumlah pembaruan fitur dimana nantinya akan menghadirkan perubahan besar. 

Cara Kirim File Ukuran Besar Lewat WhatsApp, Seratus Persen Berhasil!

Sebelum beberapa pembaruan fitur itu resmi diluncurkan, seperti biasa, WhatsApp menguji coba fitur barunya dalam versi beta. Bila Anda ingin tahu dan mencoba lebih awal fitur baru tersebut, Anda harus mendaftar ke WhatsApp beta. 

Untuk mendapatkan WhatsApp beta, pengguna harus membuka Google Play di Android masing-masing, lalu ketik WhatsApp pada kolom pencarian. Bila sudah ditemukan, gulir ke bawah halaman hingga melihat teks ‘Menjadi Penguji Beta’. Kemudian ketuk tombol ‘saya masuk’ lalu klik ‘gabung’ untuk mengkonfirmasi. 

Simak 3 Cara Blokir WhatsApp tapi Foto Profil Tetap Ada

Lantas apa saja inovasi atau pembaruan fitur yang tengah disiapkan WhatsApp? Berikut ini penjelasan detailnya dikutip dari Viva Tekno pada Rabu, 18 Januari 2023. 

Pertama, aplikasi perpesanan instan terpopuler di dunia itu akan diberi kemampuan untuk mendeteksi teks di foto WhatsApp. Dengan fitur detektif ini, pengguna bisa menyalin dan menempelkan teks yang semula ada di gambar. 

4 Alasan Seseorang Hide Status WhatsApp, Nomor Terakhir Sudah Biasa

Kedua, kemampuan untuk memindahkan riwayat obrolan WhatsApp antar ponsel Android tanpa menggunakan Google Drive. Fitur yang satu ini tengah dikembangkan. 

Ketiga, aplikasi anak usaha Meta ini akan memungkinkan penggunanya untuk meneruskan media dengan keterangan di mana ini tengah diuji di aplikasi beta. Keempat adalah pintasan blokir di daftar obrolan. Ini pun juga tengah dikembangkan. 

Halaman Selanjutnya
img_title