4 Tips Terapkan Hidup Minimalis untuk Masa Depan

Ilustrasi Keseimbangan Finansial
Sumber :
  • Ceritakita

Jatim – Banyak dari orang-orang yang punya gaya hidup mewah meski dalam keadaan dompet sulit. Ada juga orang lebih memilih untuk hidup minimalis dengan tujuan menghindari hal-hal yang bisa merugikan mental hanya karena gengsi. 

Intip Menu Sahur 5 Artis Indonesia, Nomor 3 Cuma Makan Siomay

Kebanyak orang memang tidak tahan ketika melihat barang-barang yang bagus di sosial media. Apalagi tren-tren barang sekarang sehingga menguras dompet. Viva Jatim akan menguraikan beberapa tips hidup minimalis yang bisa menjadi referensimu.

1. Beli baju yang tidak kenal jaman, hindari beli baju karena tren

Simak Tips Miliki Kulit Cantik Ala Dokter Klinik Kecantikan Delovely Surabaya

Maksutnya disini adalah jika anda memang ingin membeli baju atau pakaian, cobalah untuk membeli pakaian yang tidak akan mati gaya. Artinya, baju atau pakaian yang anda miliki usahakan yang tidak lekang oleh jaman seperti t-shirt, jeans, maupun casual trousers.    

Beberapa fashion item yang bisa menjadi pilihan antara lain kaos putih yang bisa dipadu padankan, skinny black pants, white shirt, black Jeans, hingga straight cut jeans. 

3 Prinsip Sarirasa dalam Mempertahankan Warisan Kekayaan Indonesia

2. Atur keuangan

Anda bisa mulai mengelola keuangan dengan menyesuaikan kebutuhan hidup dengan menyiapkan anggaran keuangan untuk perhitungan finansial. Aturlah keuangan mulai dari pemasukan, pengeluaran, termasuk kebutuhan untuk layanan kesehatan. Memilah-milah anggaran agar lebih bisa menentukan prioritas.    

Halaman Selanjutnya
img_title