Tidak Hanya Orang Dewasa, Katarak juga Dapat Dialami Oleh Seorang Bayi

Anak beresiko idap katarak
Sumber :
  • Ceritakita

Jatim

Cepat Dapat Keturunan, Begini Posisi Istri Usai Berhubungan Seks Menurut Ustaz Khalid Basalamah

Katarak ternyata juga bisa terjadi pada anak. Umumnya katarak adalah suatu kondisi yang banyak dialami oleh lansia, namun sebenarnya gangguan kesehatan ini juga bisa dialami oleh bayi dan anak-anak. 

Katarak adalah suatu masalah kesehatan mata dan menjadi salah satu penyebab yang cukup signifikan dari penurunan kemampuan penglihatan dan kebutaan yang banyak dikenal oleh masyarakat.

Bayi Dalam Kardus Ditemukan di Depan Rumah Warga Mojokerto, Ada Surat Wasiat Sang ibu

Sehingga penyakit tersebut bisa disebut juga sebagai kelainan yang ditandai dengan adanya kekeruhan pada lensa mata yang merupakan sebuah komponen pada mata dan fungsinya untuk memfokuskan cahaya yang masuk ke mata. 

Sementara itu katarak pada bayi atau anak itu disebut dengan katarak kongenital yang dapat terjadi karena ada kelainan bawaan saat kehamilan.

Viral! Ayesha 13 Tahun, Trauma Pergi ke Sekolah karena Dibully Berkacamata Tebal

Dikutip dari berbagai sumber, kondisi ini termasuk cacat sejak lahir yang umumnya terjadi karena adanya infeksi atau kelainan genetik. 

Meski begitu katarak pada anak di seluruh dunia bisa dikategorikan sebagai penyakit langka. Berdasarkan standar organisasi kesehatan dunia atau WHO (World Health Organization) rata-rata katarak menyerang empat dari 10.000 anak.

Halaman Selanjutnya
img_title