Slank Sukses Hibur Nahdliyin di Tengah Guyuran Hujan, Nyanyikan Lagu Spesial 1 Abad NU

Aksi Slank di acara peringatan 1 Abad NU di Sidoarjo.
Sumber :
  • Dokumen Media Center 1 Abad NU

Jatim – Grup band kenamaan Slank sukses menghibur para pecintanya di acara Peringatan 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pada Selasa, 7 Februari 2023, malam. Sebagai kado istimewa, Slank menyanyikan lagu khusus untuk peringatan 1 abad NU selain lagu-lagu hits mereka. 

Respon PBNU soal Pendeta Gilbert yang Olok-olok Salat dan Zakat

Hiburan rakyat tersebut rangkaian dari Peringatan 1 Abad NU yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo selama 24 jam. Sebetulnya, hiburan musik dijadwalkan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Namun, hujan deras mengguyur Kota Sidoarjo sejak Selasa petang hingga malam. Selama jeda hujan hadirin pun diajak bersalawat.

Hujan baru reda sekira pukul 22.30 WIB. Nah, setelah itu personel Slank kemudian hadir ke atas panggung dan menyanyikan lagu-lagu hits mereka. Pada kesempatan itu, Slank juga menampilkan lagu spesial mereka untuk 1 abad NU berjudul Ulama Bergerak.

Mbah Benu Imam Masjid Aolia Gunung Kidul Mengaku Telepon Allah, PBNU: Tukang Sihir!

"Ada kado istimewa dari Slank untuk warga Nahdliyin yang tercinta dan untuk seluruh warga NU di seluruh dunia. Ulang tahun ke-100 mau ngasih kado apa ya, kalau dipikir-pikir kalau ngasih kue udah biasa. Wis ngasih lagu buat warga NU. Ulama bergerak judulnya," kata Kaka, sang vokalis Slank sebelum bernyanyi. 

Sang Drumer langsung menabuh-nabuh drum tanda lagu itu siap dinyanyikan. Sontak ribuan penonton riuh dan tampak menikmati intro single terbaru tersebut.

Masjid Aolia Gunung Kidul Gelar Idul Fitri Usai Telepon Allah, PBNU Geram

"Satu abad, satu abad NU, satu abad. Ulama bergerak, ulama bergerak," kata Kaka menyanyikan bait pertama.

Sebelumnya, Sekretaris Jendral Pegurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) H Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyebut bahwa Hiburan Rakyat yang digelar PBNU pada Resepsi Puncak Satu Abad NU sebagai upaya NU membangun kebersamaan melalui lagu-lagu yang dinyanyikan para artis papan atas. Oleh karena itu, Gus Ipul mengimbau agar jamaah yang hadir tetap tertib.

Halaman Selanjutnya
img_title