Orang Muda Ganjar Ajarkan Warga Situbondo Produksi Cemilan dari Pisang

Suasana Pelatihan mengolah cemilan oleh OMG DPC Situbondo
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

JatimOrang Muda Ganjar (OMG) DPC Kabupaten Situbondo menggandeng PKK dan Komunitas Pemuda di Desa Curah Tatal, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menggelar pelatihan dan pengolahan pisang bersama warga pada Kamis 23 Maret 2023.

Pj Gubernur Jatim Apresiasi Peran PKK dalam Menekan Stunting hingga 17,7 Persen

OMG melatih warga bagaimana pisang diolah menjadi cemilan. "Kami mengajarkan cara mengolah pisang sehingga menjadi camilan seperti keripik pisang," ujar Koordinator OMG DPC Kabupaten Situbondo, Marsuki di lokasi.

Tidak sedikit, kegiatan pelatihan ini dihadiri 50 warga yang terdiri dari tokoh masyarakat Kabupaten Situbondo, anggota PKK, mahasiswa, dan komunitas pemuda Curah Tatal.

Ganjar Usul Hak Angket Pilpres, Ketua Golkar Jatim Sebut Salah Alamat

Tidak hanya cara produksi, Marsuki mengatakan kegiatan ini juga mengajarkan masyarakat cara memasarkan keripik pisang yang telah diolah.

"Pelatihan  pengolahan keripik pisang ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas pemuda di Desa Curah Tatal selain itu, pengolahan keripik pisang juga dapat menjadi peluang bisnis mengingat makanan ringan ini banyak diminati dari semua kalangan," sambungnya.

Nusron Wahid Komentari Usulan Ganjar tentang Hak Angket DPR Terkait Dugaan Kecurangan Pemilu

Selain itu, OMG Kabupaten Situbondo juga memberi bantuan pengadaan alat kemas produk serta peralatan dapur sebagai upaya pengembangan produk keripik pisang di Desa Curah Tatal nantinya.

Tak lupa dalam sesi penutupan acara, Koordinator OMG Kabupaten Situbondo juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo pada masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title