Ramadan Tiba, Sempatkan Berkunjung ke Wisata Religi di Sumenep

Asta Tinggi, makam para Raja Sumenep
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Umat Islam di seluruh dunia, khususnya tanah air tengah menjalankan ibadah puasa Ramadan 1444 Hijriyah. Di bulan ini, segala kebaikan dan keberkahan dilimpahkan oleh Allah SWT. Terkhusus bagi mereka yang selalu berlomba-lomba dalam kebaikan. 

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Sudah mafhum di kalangan masyarakat, bila Ramadan tiba, wisata religi menjadi pilihan tepat untuk menambah kebaikan-kebaikan itu. Sehingga menjadi sebab bertambahnya pahala dan barakah. Berkunjung ke wisata-wisata religi adalah momentum yang tepat untuk mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta. 

Di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terdapat sejumlah destinasi wisata-wisata religi yang dapat dikunjungi tepat di momentum Ramadan 1444 H ini. Selain dapat merasakan nuansa religi bila berkunjung ke objek-objek wisata tersebut, pengunjung juga akan disambut dengan nuansa sejarah yang masih kental. 

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Dirangkum dari berbagai sumber, Viva Jatim mengulas sejumlah destinasi wisata religi yang ada di Sumenep. Berikut ini ulasannya:

Asta Tinggi Sumenep

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Asta Tinggi merupakan tempat peristirahatan terakhir raja-raja Keraton Sumenep. Disebut Asta Tinggi karena letaknya yang berada di dataran tinggi di Desa Kebunagung, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. 

Selain karena faktor letak geografis, nama Asta Tinggi juga bermakna sebagai makam para Pangradja atau para Pembesar Kerajaan. Sehingga disebut sebagai makamnya orang-orang tinggi, atau Asta Tinggi. 

Halaman Selanjutnya
img_title