7 Tips Menata Barang di Mobil dengan Rapi Saat Mudik Lebaran

Ilustrasi menyusun koper di mobil
Sumber :
  • Viva

JatimPulang kampung  saat lebaran atau mudik lebaran adalah tradisi yang tidak pernah ditinggalkan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Tradisi ini sempat berhenti karena covid-19 yang menimpa beberapa tahun sebelumnya. Momen mudik menjadi kesempatan yang jauh dengan keluarga untuk berkumpul melepas kangen.

Mudik Gratis Sukses, DPRD Jatim Minta Tambahan Armada untuk Berikutnya

Persiapan mudik perlu diperhatikan baik transportasi, keuangan dan tidak kalah penting adalah teknik menata barang di kendaraan. Dikutip dari viva.co.id pada Kamis 20 April 2023 salah satu hal yang harus diperhatikan yakni teknik menata koper di dalam mobil, agar barang bawaan rapi dan jumlah yang dibawa menjadi maksimal.

Menurut Assistant to Service Department Head PT Suzuki Indomobil Sales, ada beberapa tips untuk mengatur barang bawaan di bagasi mobil agar terlihat rapi dan tersusun secara aman selama perjalanan. Berikut daftarnya:

Tak Perlu Panik, Dinkes Surabaya Bagikan Tips Hindari Penyakit Flu Singapura

1. Buat daftar barang yang akan dibawa 

Sebelum mulai mengemas barang, buatlah daftar barang yang ingin dibawa. Ini akan membantu Anda mengetahui berapa banyak ruang yang dibutuhkan dan menghindari membawa barang yang tidak perlu.

Minim Pendonor, Stok Darah di PMI Tuban Menipis

2. Gunakan kotak dan tas 

Untuk mengorganisir barang-barang Anda, gunakan kotak dan tas untuk mengelompokkan barang dengan fungsi yang sama. Sebagai contoh, kotak untuk makanan dan minuman, tas untuk pakaian, dan tas terpisah untuk perlengkapan mandi.

Halaman Selanjutnya
img_title