Cek Mobil Listrik Terbaru Rakitan Indonesia yang Bakal Dipasarkan

VIVA Otomotif: Seres E1 di pameran PEVS 2023
Sumber :
  • Viva.co.id

JatimPT Sokonindo Automobile adalah perusahaan yang bakal merakit secara lokal kendaraan bebas emisi atau mobil listrik di Indonesia. Diketahui, hingga saat ini sudah ada dua mobil listrik berbasis baterai, yang resmi diproduksi di dalam negeri. 

Biro Perekonomian Jawa Timur Dorong Penggunaan Produk UKM Lewat Jatim Economic 2024

Tak lama lagi, jumlahnya akan bertambah satu. Salah satunya merek baru yang akan dikeluarkan adalah mobil listrik yang diperkenalkan di pameran Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2023.

Mobil yang dimaksud adalah Seres E1, yang dipajang di pameran tersebut dan sudah mengadopsi setir kanan layaknya kendaraan lain yang dipasarkan di Indonesia. Sebelumnya, Seres E1 sempat beberapa kali dibawa ke acara pameran dalam negeri namun masih menggunakan setir yang posisinya ada di sebelah kiri.

Chery Luncurkan Mobil Listrik Perdana, Sasar Pembeli di Jatim

“Satu setengah tahun lalu kami pamerkan yang setir kiri, dan sekarang yang setir kanannya,” ujar Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi di JIExpo Kemayoran Jakarta, dikutip Senin 22 Mei 2023. 

Rofiqi menuturkan, bahwa proses produksi Seres E1 akan dilakukan tidak lama lagi di pabrik mereka yang ada di Cikande, Serang, Banten.

Petugas Kebersihan di Mojokerto Tewas Ditabrak Mobil Listrik

“Produksi kami rencanakan pertengahan tahun ini. Mudah-mudahan 2-3 bulan lagi kami bisa luncurkan secara resmi,” tuturnya. 

Mengenai Tingkat Komponen Dalam Negeri yang digunakan untuk proses pembuatan mobil listrik berukura mungil itu, Rofiqi mengungkapkan bahwa pihaknya sedang berupaya mengejar angka 40 persen.

Halaman Selanjutnya
img_title